Tips Membuat Ikan kembung bakar madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung bakar madu. Sedang mencari ide resep ikan kembung bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar madu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Namun dibutuhkan tenaga ekstra, terutama pada saat proses pembakarannya agar diperoleh hasil yang matang Ikan bakar madu. Ikan kembung bakar bisa dimakan langsung atau bisa dengan nasi putih hangat.

Ikan kembung bakar madu Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Rahasia kuliner resep masakan tradisional ini lebih sehat karena tidak menggunakan minyak goreng yang dapat memicu naiknya kadar kolesterol dalam darah. Anda bisa memasak Ikan kembung bakar madu menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung bakar madu

  1. sediakan 4 ekor ikan kembung segar.
  2. sediakan Jeruk nipis.
  3. sediakan 3 siung bawang putih, parut.
  4. Anda perlu Merica bubuk.
  5. siapkan Garam.
  6. sediakan Saus tiram.
  7. Anda perlu Kunyit bubuk.
  8. Anda perlu Ketumbar bubuk.
  9. Anda perlu Bahan oles.
  10. sediakan Mentega.
  11. sediakan Kecap manis.
  12. sediakan Madu.

Masakan ikan bakar madu ini juga menjadi salah satu favorit bagi ibu rumah tangga karena rasanya yang enak seperti olahan makanan di rumah makan. Dengan menggunakan menu tersebut, makan malam bersama di rumah sendiri terasa seperti menikmati makan malam di restoran mewah. Masakan ikan bakar madu ini juga menjadi salah satu favorit bagi ibu rumah tangga karena rasanya yang enak seperti olahan makanan di rumah makan. Dengan menggunakan menu tersebut, makan malam bersama di rumah sendiri terasa seperti menikmati makan malam di restoran mewah.

Langkah langkah membuat Ikan kembung bakar madu

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan jeruk nipis diamkan sebentar..
  2. Cuci ikan, campurkan bawang, merica, ketumbar, saus tiram,garam, kunyit. Diamkan selama kurang lebih 1 jam di lemari es..
  3. Setelah 1 jam, bakar ikan di teflon dengan di olesi bahan olesan..
  4. Hidangkan dengan sayur rebusan dan sambal kurma.

Sajian ikan bakar ini memilki rasa yang mantap dengan bumbu madu yang meresap ke dalam dagingnya. Tentunya anda akan merasakan rasanya meresap sampai ke dalam daging ikan ini. Cobalah untuk membuat menu ini di kala anda sedang berkumpul bersama dengan teman dan. Resep ikan bakar selalu menjadi hidangan yang istimewa, selain itu berbagai aneka resep ikan sudah dapat kita sajikan. Namun bagi bunda yang ingin menambah menu dalam daftar masakannya, dapat mencoba memasak resep ikan bawal bakar madu, selain itu olahan ini juga dapat kita jadikan usaha.