Resep: Ikan kembung bakar kecap madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung bakar kecap madu. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan kembung bakar kecap madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembung bakar kecap madu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita.

Ikan kembung bakar kecap madu Yuk bunda dan sis belajar. ikan kembung. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Namun dibutuhkan tenaga ekstra, terutama pada saat proses pembakarannya agar diperoleh hasil yang matang Ikan bakar madu. Anda bisa membuat Ikan kembung bakar kecap madu menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung bakar kecap madu

  1. siapkan 5 ekor ikan kembung.
  2. siapkan 1 sdm kunyit bubuk.
  3. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  4. siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  6. siapkan 1 ruas jahe.
  7. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  8. siapkan 3 sdm kecap manis.
  9. siapkan 1 sdm madu.
  10. Anda perlu secukupnya Gula.
  11. siapkan secukupnya Garam.
  12. sediakan Minyak goreng.

Matikan kompor kemudian sembari dioles-oles bumbu ke semua permukaannya. Rahasia memasak menu ikan yah pastilah di kesegaran ikannya. Bagaimana sih cara memilih ikan yang segar? Siapkan arang dan bakar ikan sambil diolesi bumbu kecap hingga ikan masak dan bumbu meresap.

Cara memasak Ikan kembung bakar kecap madu

  1. Bersihkan ikan terlebih dahulu,cuci sampai bersih buang kotorannya,berikan jeruk nipis.
  2. Bumbui ikan dengan garam sedikit kunyit bubuk,rendam selama 15 menit.
  3. Lalu goreng ikan setengah matang akan.
  4. Untuk bumbu olesan,haluskan bawang putih bawang merah ketumbar kunyit jahe dan gula garam,haluskan sampai halus,setelah halus beri kan kecap manis dan madu aduk.
  5. Siapkam teflon pemanggang,masukkan ikan berikan.bumbu olesan,masak dengan api kecil,ulangi sampai ikan abis selamat mencoba.

Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari predator. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai pilihan ikan laut konsumsi oleh banyak orang. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan.