Bagaimana Memasak Ikan Bawal Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar Madu. Lagi mencari inspirasi resep ikan bawal bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Kakap Bakar Madu enak lainnya. IKAN BAWAL BAKAR MADUâ?£ By @eunice_euston â?£. Life of Riley oleh Kevin MacLeod berlisensi Creative Commons Attribution (https://creative.

Ikan Bawal Bakar Madu Apalagi cara membuatnya yang praktis, jadi kamu bisa menikmatinya setiap saat deh. IKAN BAWAL BAKAR MADUâ?£ By @eunice_euston â?£. Ikan bawal bakar madu ini sangat cocok pada saat hangat ditambah dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah dengan beberapa bahan tambahan lainnya berupa lalaban atupun membuat sambal yang pedas sesuai selera makan anda. Anda bisa memasak Ikan Bawal Bakar Madu menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar Madu

  1. sediakan 2 ekor ikan bawal.
  2. siapkan 1 bh jeruk nipis.
  3. sediakan 1 sdm ghee/clarified butter (bs mentega).
  4. Anda perlu 1 sdt himsalt (bs garam dapur).
  5. Anda perlu Bumbu halus:.
  6. siapkan 10 siung bawang putih.
  7. siapkan 6 butir bawang merah.
  8. siapkan 4 cm kunyit.
  9. sediakan 2 sdt ketumbar.
  10. siapkan 1 sdt lada bubuk.
  11. sediakan 4 lbr daun jeruk.
  12. Anda perlu Bumbu tambahan:.
  13. Anda perlu 4 sdm madu.
  14. Anda perlu 2 sdm kecap manis kelapa.
  15. siapkan 2 sdm liquid coconut amino/kecap asin.
  16. siapkan 1 sdt himsalt (bs garam dapur).

Dan yang lebih penting lagi dengan membuat masakan ikan bawal bakar madu ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat.

Cara memasak Ikan Bawal Bakar Madu

  1. Lumuri ikan dg jeruk nipis dan himsalt Diamkan selama 30 menit. Bilas sampai bersih.
  2. Panaskan ghee lalu tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu tambahan, aduk rata. Masak sampai agak kental.
  3. Setelah bumbu agak dingin, marinasi ikan dengan bumbu hingga rata. Diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap sempurna.
  4. Panaskan wajan anti lengket, oleskan ghee tipis2 panggang ikan bolak balik kedua sisinya sambil diolesi sisa bumbu. Panggang hingga matang. Angkat dan sajikan.

Mari Membuat Ikan Bakar Madu Setelah semua bahan untuk membuat ikan bakar madu tersedia, saatnya memulai proses pembuatan. Adapun langkah demi langkahnya sebagai berikut; Haluskanlah bumbu halus ikan bakar madu yaitu bawang merah dan putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, dan juga daun jeruk. Kemudian tambahkan dengan meirca bubuk dan juga garam. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.