Resep: Ikan Bakar Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Madu. Sedang mencari ide resep ikan bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas.

Ikan Bakar Madu Mari Membuat Ikan Bakar Madu Setelah semua bahan untuk membuat ikan bakar madu tersedia, saatnya memulai proses pembuatan. Adapun langkah demi langkahnya sebagai berikut; Haluskanlah bumbu halus ikan bakar madu yaitu bawang merah dan putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, dan juga daun jeruk. Kemudian tambahkan dengan meirca bubuk dan juga garam. Anda bisa membuat Ikan Bakar Madu menggunakan 21 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Madu

  1. siapkan 5 potong Ikan.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 5 Sdm kecap manis bango.
  4. sediakan 5 Sdm Saus tomat.
  5. Anda perlu 3 Sdm madu(kali ni saya pake madu SJ punya hpai).
  6. sediakan secukupnya Garam.
  7. sediakan 1 sendok teh gula.
  8. sediakan 4 Sdm minyak makan.
  9. siapkan Bumbu yg dihaluskan.
  10. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  11. sediakan 4 siung bawang putih.
  12. sediakan 1 ruas jari jahe.
  13. sediakan 1 ruas jari kunyit.
  14. Anda perlu 8 butir cabe rawit.
  15. siapkan Bumbu terasi(lalapannya).
  16. sediakan 1 ruas jari terasi.
  17. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  18. sediakan 2 siung bawang putih.
  19. Anda perlu 12 buah cabe rawit.
  20. sediakan 3 buah cabe merah.
  21. siapkan 1 buah tomat ukuran besar.

Cara Membuat Ikan Nila Bakar Madu Spesial yang Enak dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Nila Sebelum Dimasak: Pertama-tama, silahkan lakukan langkah pada kesempatan kali ini dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila serta semua bahan lain yang anda gunakan. Untuk ikan nila, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan ikan nila. Udang Bakar Saus Madu (recook) Ikan gurame bakar madu saat ini sedang viral dan banyak diminati karena lebih lezat dengan kelengkapan cita rasanya, bahkan manis madu justru lebih mengundang selera makan seluruh keluarga anda. Anda bisa menggunakan madu dalam botol kecil atau sisa madu yang penting cukup untuk olesan, sehingga bisa melengkapi bumbu ikan gurame bakar pedas manis.

Cara memasak Ikan Bakar Madu

  1. Bersihkan ikan beri garam dan jeruk nipis diamkan sebentar.
  2. Pisahkan 1 sendok utk bumbu yg dihaluskan sedangkan yg sisanya oleskan pada bagian daging ikan hingga rata.diam kan 10 menit.
  3. Utk bumbu yg dipisahkan tadi tambahkan 3 sendok madu, 2 sendok kecap manis dan 1 sendok saus tomat.sisa kecap manis am saus nanti kita masukkan dalam bumbu terasi.
  4. Bakar ikan yg telah di bumbui tadi.kira2 setengah matang oleskan bumbu madu(langkah 3) sampai rata sambil di bolak balik.dan kemudian tunggu hingga benar2 matang.dan siap disajikan..
  5. Utk bumbu terasinya.terlebih dahulu semua bahannya digoreng terlebih dahulu.setelah itu di blender. Hingga benar2 hancur.
  6. Panaskan minyak, goreng bumbu terasi tersebut.kurang lebih 5 menit tambahkan garam, gula, sisa kecap manis dan saus tadi aduk hingga rata.masak hingga betul2 matang dan siap sajikan dgn ikan bakar.

Ikan bakar memang menjadi pilihan bagi para penikmat kuliner ikan, karena menu ini sangatlah istimewa dengan campuran bumbu khasnya. Maka gak heran deh kalau kuliner ikan bakar banyak diminati, salah satunya ikan bawal bakar madu ini. Apalagi cara membuatnya yang praktis, jadi kamu bisa menikmatinya setiap saat deh. Fimela.com, Jakarta Ikan gurame adalah salah satu ikan yang pas banget diolah jadi berbagai masakan lezat. Nah, ikan yang ini ternyata sangat nikmat saat diolah sebagai ikan bakar.