Resep: Ikan bakar madu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar madu. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar madu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas.

Ikan bakar madu Ikan bakar memang menjadi pilihan bagi para penikmat kuliner ikan, karena menu ini sangatlah istimewa dengan campuran bumbu khasnya. Maka gak heran deh kalau kuliner ikan bakar banyak diminati, salah satunya ikan bawal bakar madu ini. Apalagi cara membuatnya yang praktis, jadi kamu bisa menikmatinya setiap saat deh. Anda bisa memasak Ikan bakar madu menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar madu

  1. siapkan Ikan segar (aku pakai ikan merah).
  2. Anda perlu 2 sdm Gula pasir.
  3. siapkan 1 sdt Garam.
  4. sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  5. sediakan 4 sdm Kecap manis.
  6. Anda perlu 4 sdm Madu.
  7. Anda perlu 60 ml air putih.
  8. siapkan Bumbu halus (utk olesan ikan);.
  9. sediakan 3 buah lombok besar.
  10. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  12. siapkan 1 buah tomat.

Mari Membuat Ikan Bakar Madu Setelah semua bahan untuk membuat ikan bakar madu tersedia, saatnya memulai proses pembuatan. Adapun langkah demi langkahnya sebagai berikut; Haluskanlah bumbu halus ikan bakar madu yaitu bawang merah dan putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, dan juga daun jeruk. Kemudian tambahkan dengan meirca bubuk dan juga garam. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Madu Spesial yang Enak dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Nila Sebelum Dimasak: Pertama-tama, silahkan lakukan langkah pada kesempatan kali ini dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila serta semua bahan lain yang anda gunakan.

Cara membuat Ikan bakar madu

  1. Bersihkan ikan, lalu belah tengah.
  2. Blender semua bumbu halus.
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dengan minyak yg agak banyak, sampai matang atau harum.
  4. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa dan kecap, lalu tambahkan air, biarkan sampai matang dan air menyusut atau sampai muncul gelembung2 hehe.
  5. Pindahkan bumbu ke wadah, lalu tambahkan lg 2 sdm minyak makan, 2 sdm kecap manis n tambahkan madu, lalu aduk.. bumbu sdh siap digunakan.
  6. Baluri ikan dengan bumbu, lalu bakar ikan dan olesi lg bumbu berulang sampai ikan benar2 matang...
  7. Ikan bakar madu siap disantap:).

Untuk ikan nila, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan ikan nila. Udang Bakar Saus Madu (recook) Ikan gurame bakar madu saat ini sedang viral dan banyak diminati karena lebih lezat dengan kelengkapan cita rasanya, bahkan manis madu justru lebih mengundang selera makan seluruh keluarga anda. Anda bisa menggunakan madu dalam botol kecil atau sisa madu yang penting cukup untuk olesan, sehingga bisa melengkapi bumbu ikan gurame bakar pedas manis. Nah, ikan yang ini ternyata sangat nikmat saat diolah sebagai ikan bakar. Buat Anda yang menyukai perpaduan antara rasa asam, manis dan gurih, cobalah untuk mencoba resep Ikan Bakar Madu.