Resep: Ikan Bawal Bakar Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar Madu. Anda sedang mencari ide resep ikan bawal bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal bakar madu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Kakap Bakar Madu enak lainnya. IKAN BAWAL BAKAR MADUâ?£ By @eunice_euston â?£. Life of Riley oleh Kevin MacLeod berlisensi Creative Commons Attribution (https://creative.

Ikan Bawal Bakar Madu Apalagi cara membuatnya yang praktis, jadi kamu bisa menikmatinya setiap saat deh. IKAN BAWAL BAKAR MADUâ?£ By @eunice_euston â?£. Ikan bawal bakar madu ini sangat cocok pada saat hangat ditambah dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah dengan beberapa bahan tambahan lainnya berupa lalaban atupun membuat sambal yang pedas sesuai selera makan anda. Anda bisa memasak Ikan Bawal Bakar Madu menggunakan 19 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar Madu

  1. Anda perlu 2 Ikan Bawal segar.
  2. sediakan Jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu-bumbu marinasi:.
  4. Anda perlu 2 Bawang Putih.
  5. Anda perlu 4 Kemiri.
  6. Anda perlu Kunyit.
  7. Anda perlu Jahe.
  8. sediakan 1 sdt Ketumbar.
  9. sediakan secukupnya Garam.
  10. siapkan secukupnya penyedap rasa.
  11. siapkan Bumbu untuk Membakar Ikan:.
  12. Anda perlu Mentega.
  13. Anda perlu Madu.
  14. sediakan Kecap Manis.
  15. siapkan Bahan sambal Tomat (Opsional).
  16. sediakan 3 buah cabe.
  17. sediakan 2 buah bawang merah.
  18. sediakan 1 buah tomat.
  19. Anda perlu secukupnya kecap manis.

Dan yang lebih penting lagi dengan membuat masakan ikan bawal bakar madu ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat.

Cara membuat Ikan Bawal Bakar Madu

  1. Siapkan alat dan bahan, belah ikan bawal pada bagian perutnya buang semua kotoran kemudian bersihkan hingga bersih, selanjutnya belah pada bagian luarnya agar bumbunya dapat meresap kedalam.
  2. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis pada ikan bawal agar tidak bau anyir, selanjutnya haluskan bumbu-bumbunya.
  3. Marinasikan ikan bawal dengan bumbu tersebut tunggu hinga 20 menit agar bumbu merasuk kedalam.
  4. Goreng ikan bawal setengah matang dengan api sedang, angkat dan tiriskan.
  5. Siapkan bahan-bahan untuk membakar, panaskan wajan dengan api kecil, lumuri ikan dengan mentega disemua sisinya.
  6. Bakar ikan jangan lupa lumuri madu dan kecap manis agar terasa lebih manis dan gurih, sambil menunggu sejenak buat sambal kecap dengan memotong cabe, bawang merah dan tomat serta kecap masukkan kedalam wadah.
  7. Ikan Bawal Bakar siap dihidangkan dengan sambal kecap, selamat menikmati.

Mari Membuat Ikan Bakar Madu Setelah semua bahan untuk membuat ikan bakar madu tersedia, saatnya memulai proses pembuatan. Adapun langkah demi langkahnya sebagai berikut; Haluskanlah bumbu halus ikan bakar madu yaitu bawang merah dan putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, dan juga daun jeruk. Kemudian tambahkan dengan meirca bubuk dan juga garam. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.