Resep: Gurame Bakar Madu Sseeimple Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Madu Sseeimple. Anda sedang mencari inspirasi resep gurame bakar madu sseeimple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar madu sseeimple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Beberapa hari belajar bakaran ikan, tapi selalu kurang meresap. Akhirnya tau ilmunya dan Ikan bakar madu. Binggung mau dimasak apa biar cepet dilahap sampai habis.

Gurame Bakar Madu Sseeimple Cara membuat resep Ikan Bakar Gurami Madu yang sangat nikmat, lezat dan enak sekali. Ikan gurami madu ini adalah masakan nusantara ini sangat cocok sekali. Tambahan madu dalam bumbu ikan bakar tentu akan membuatnya jadi lebih legit dan gurih. Anda bisa membuat Gurame Bakar Madu Sseeimple menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Madu Sseeimple

  1. Anda perlu 1/2 kilo gurame (kemaren dapet 2 ekor sedang sih).
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis untuk ngilangin amis.
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. Anda perlu 1 sdm merica bubuk.
  5. siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. siapkan Bumbu Bakaran.
  7. siapkan 4 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu 4 sdm madu.
  9. Anda perlu 2 sdm Saori.

Apalagi menggunakan ikan gurame yang berdaging lembut dan lezat. Download Gurame bakar madu stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Salah satu olahan ikan gurame yaitu Ikan Gurame Bakar Madu yang mempunyai cita rasa yang lezat dan tekstur dagingnya yang empuk apalagi ditambah Pertama-tama, Haluskanlah bumbu halus ikan bakar madu yaitu bawang merah dan putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, dan juga daun jeruk. Millions of royalty-free photos, illustrations, and vectors in the Stockphoto.com collection.

Cara membuat Gurame Bakar Madu Sseeimple

  1. Bersihkan bau amis ikan dengan dilumuri jeruk nipis disetiap sela2 ikan.
  2. Lalu taburkan secara merata garam, merica dan ketumbar pada ikan. Diamkan kurleb 15 menit.
  3. Bikin bumbu bakarannya dengan mencampur semua bahan dan aduk hingga rata. Lalu ambil ikan yang sudah di marinasi dan berikan setengah bumbu bakaran utk di oleskan pada ikan. (olesan harus merata hingga ke bagian dalam2nya juga ya gess) Dan setelah merata, diamkan ikan kurleb 120 menit (boleh masuk kulkas boleh ga kok).
  4. Finishing.... pake teflon / panggangan intinya kalo di kompor itu harus dan wajib banget api amat kecil, biar bumbunya lebih masuk dan ga cepet gosong si bumbu soalx ada kecapnya yg bikin mudah caramel kan ya gess.. trus don't miss it utk bolak balik ikannya pelan2 pake perasaan..dan jangan keseringan.. yaa sekitar 5 - 6 kali lah..😂.
  5. Cusss kalo dah matang olesi sisa bumbu tadi biar akin sedeep dan ga kering lusu gitu..truss siap santap bareng kluargaa dong ya gess.... Insyaallah udah kayak abang2 di bakaran. Intinya cuma di kecap sama madu aja kok. Syelamat mencobaa.. 😋😋.

Thousands of new, high-quality images added every day. Cara membuat Gurame bakar saus madu. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli. Resep gurame bakar pedas manis dengan bumbu rujak enak lengkap dengan sambal gurame bakar untuk santapan saat liburan maupun hidangan tahun baru pergantian tahun. Yuk pelajari cara membuat hidangan ikan gurame bakar.