Tips Memasak Ikan bakar madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar madu. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Namun dibutuhkan tenaga ekstra, terutama pada saat proses pembakarannya agar diperoleh hasil yang matang sempurna. Penyajian ikan dengan cara dibakar selalu menjadi primadona para pecinta kuliner.

Ikan bakar madu Tambahan madu dalam bumbu ikan bakar tentu akan membuatnya jadi lebih legit dan gurih. Apalagi menggunakan ikan gurame yang berdaging lembut dan lezat. Maka kita simak resep membuat ikan nila bakar madu special berikut ini. Anda bisa membuat Ikan bakar madu menggunakan 15 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar madu

  1. sediakan 1 kg ikan nila.
  2. siapkan 1 sdt garam.
  3. Anda perlu 2 jeruk kunci.
  4. sediakan Bahan bumbu 1 :.
  5. siapkan 6 bawang merah.
  6. sediakan 4 bawang putih.
  7. Anda perlu 3 cm kunyit.
  8. siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. siapkan Bahan bumbu 2 :.
  10. siapkan 2 sdm kecap manis.
  11. siapkan 1 sdm kecap asin.
  12. Anda perlu 2 sdm madu.
  13. siapkan 1 sdm air jeruk kunci.
  14. sediakan 1/2 sdt garam.
  15. siapkan 30 ml air.

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Nila Bakar Madu Spesial yang Enak dan Nikmat. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli. Resep gurame bakar pedas manis dengan bumbu rujak enak lengkap dengan sambal gurame bakar untuk santapan saat liburan. Ikan adalah jenis makanan yang mengandung sumber protein dan omega bagi baik untuk kesehatan.

Cara membuat Ikan bakar madu

  1. Siapkan ikan nila lalu beri perasan jeruk dan garam. Diamkan selama 15 menit lalu bilas..
  2. Haluskan bumbu 1. Kemudian campurkan semua bahan bumbu 2..
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan lalu masukan bumbu 2. Masang hingga mengental..
  4. Kemudian campurkan bumbu yang telah ditumis dengan ikan yang telah dibersihkan. Diamkan selala 30 menit..
  5. Panaskan teflon dan olesi dengan sedikit minyak. Masukan ikan setelah teflon panas. Masak dengan api kecil..
  6. Balik sesekali dan lumuri lagi dengan bumbu. Tunggu hingga matang sempurna..
  7. Ikan nila bakar siap disajikan..

Selain itu cara penyajian ikan sangat beragam mulai ikan bakar, ikan goreng, ikan bumbu madu. Indonesian Restaurant in Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia. Salah satu olahan ikan gurame yaitu Ikan Gurame Bakar Madu yang mempunyai cita rasa yang lezat dan tekstur dagingnya yang empuk apalagi ditambah bumbu-bumbunya tersebut menjadikan. Masakan ikan bakar madu ini juga menjadi salah satu favorit bagi ibu rumah tangga karena rasanya yang enak seperti olahan makanan di rumah makan. Masakan ikan bakar madu ini juga menjadi salah satu favorit bagi ibu rumah tangga karena rasanya yang enak seperti olahan makanan di rumah makan.