Tips Memasak Bakso ikan bakar madu teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso ikan bakar madu teflon. Lagi mencari ide resep bakso ikan bakar madu teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ikan bakar madu teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Kakap Bakar Madu enak lainnya. Lihat juga resep Bakso Bakar Madu Teflon enak lainnya! Resep Ikan Nila Bakar Madu (Teflon).

Bakso ikan bakar madu teflon Bumbuny meresap bgt bun wajib coba ya, yg suka dengan ikan. Bisa ikan apa aja ya, saya pakai bawal, gurame,ikan nila, mujaer dll jg bisa bun. Tusuk bakso dengan tusuk sate sesuai selera. Anda bisa memasak Bakso ikan bakar madu teflon menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso ikan bakar madu teflon

  1. Anda perlu 20 buah Bakso ikan kurang lebih.
  2. siapkan Mentega.
  3. siapkan Bumbu bakar Madu.
  4. siapkan 5 SDM Kecap Manis.
  5. Anda perlu 3 SDM Madu.
  6. Anda perlu 1 SDM Saus Tomat.
  7. sediakan 2 SDM Saus Pedas.
  8. siapkan 1 SDM Saus Tiram.
  9. sediakan 1/2 SDT Bawang Putih Bubuk.
  10. sediakan 1/4 SDT Lada Putih.

Panaskan wajan anti lengket atau teflon. Panggang bakso di atas teflon sambil sesekali diolesi bumbu. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok.

Cara membuat Bakso ikan bakar madu teflon

  1. Roasting bakso dengan mentega hingga agak matang.
  2. Campurkan semua saus dan aduk merata bisa koreksi rasa dengan kaldu jamur, harus diicip dlu rasanya agak asin manis gurih. Rasa yg pas adalah dominan ke manis..
  3. Panaskan teflon anti lengket, masukkan 1/2 Sdm mentega lalu masukkan bakso kemudian masukkan bumbu yg sudah diaduk lalu tumis hingga tercampur semua, tunggu hingga agak berkaramel. Saya suka tambahkan lada putih lagi..
  4. Setelah pas angkat lalu tusuk dan sajikan. Bumbu bisa untuk sosis juga!.

Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep ikan patin bakar madu, karena keterbatasan alat, pakai teflon saja deh buat patin bakarnya. Untuk bahan dan cara pembuatan patin panggang teflon, bisa di cek.