Cara mudah Memasak Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan ekor kuning bakar plus madu pedas dan yummy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan ekor kuning bakar plus madu pedas dan yummy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada ikan mujaer dan juga terong asli dari kebun, kita bakar dengan bumbu sederhana jadinya enak banget. Ditambah lagi makan beralaskan daun pisang dan dengan suasana alam yang damai menambah kenikmatan menyantap makanan kita kali ini. Hidangan ayam bakar madu pedas adalah sajian yang enak dan sedap.

Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy Assalamualaikum udah lama ga bakar ikan, beli ikan biji nangka ekor kuning, bisa pakai ikan apa saja ya, ke betulan masih stok dasar bumbu merah, jadi nya ga seberapa repot dah buat nya secara. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Anda bisa memasak Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy

  1. sediakan 2 ikan ekor Kuning (sekitar 6 ons).
  2. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  3. sediakan 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 3 buah kemiri.
  5. siapkan 7-8 buah cabe merah.
  6. Anda perlu 5 buah jeruk kunci.
  7. sediakan 1 ruas kunyit.
  8. Anda perlu 1 ruas jahe.
  9. sediakan 1 ruas lengkuas.
  10. siapkan 1 batang serai.
  11. Anda perlu 1/2 SDM garam halus.
  12. siapkan 2 SDM madu (saya 1 bungkus madurasa).
  13. siapkan 3 SDM saos tiram.
  14. Anda perlu 5 buah jeruk kunci.

Masukkan ikan kembung dan aduk perlahan. Bersihkan ikan ekor kuning lalu campurkan dengan perasan air jeruk nipis serta garam. Kemudian setelah itu ikan ekor kuning ini digoreng hingga garing dan matang. Ya, menu ikan bakar merupakan salah satu menu yang dalam pengolahannya termasuk mudah dan praktis.

Cara membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy

  1. Siapkan bahan.
  2. Bersihkan dan cuci ikan. Beri sedikit garam halus dan kucuri jeruk kunci, ratakan lalu biarkan termarinasi sekitar 15-30 menit.
  3. Kupas bumbu, cuci bersih lalu haluskan..
  4. Dalam 1 wadah, tambahkan garam halus ke bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan saos tiram. Kucuri 2-3 buah jeruk kunci..
  5. Aduk rata bumbu. Oleskan ikan dengan bumbu.
  6. Siapkan pemanggang, oleskan margarine di wadah pemanggan. Sesuaikan dengan alat masing-masing (boleh open, teflon atau happycal).
  7. Panggang sampai bumbu terkaramelisasi dan agak kering. Karena saya pakai oven, saya panggang dengab api Bawah-atas di rak tengah 30 menit. Lalu rak atas 15 menit dengan suhu 180 dercel..
  8. Siap disajikan. Pedas, yummy dan gurih. Cobain moms..

Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa foto: Instagram/@serba_olahan_ikan. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.