Resep: Ikan Bakar Bumbu Kampung Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Bumbu Kampung. Sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar bumbu kampung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak.

Ikan Bakar Bumbu Kampung Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar. Anda bisa memasak Ikan Bakar Bumbu Kampung menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Bumbu Kampung

  1. siapkan 2 ekor ikan ekor kuning (optional).
  2. Anda perlu 1 sdm bawang merah halus.
  3. Anda perlu 1 sdm bawang putih halus.
  4. siapkan 1 sdm cabe merah giling halus.
  5. sediakan 1 1/2 sdm bumbu dasar kuning (siap pakai).
  6. sediakan 150 ml air.
  7. Anda perlu 3/4 sdm gula ( 1 sdm kecap manis ).
  8. Anda perlu 1/2 bh jeruk nipis (peras ambil airnya).
  9. siapkan secukupnya minyak, garam dan penyedap rasa.

Bahan yang dibutuhkan ada bawang merah dan putih, kunyit, kemiri, jahe, lengkuas, merica, hingga garam. Cara bakar ayam memang harus mendapat perhatian khusus daripada resep ikan bakar. Selain itu bumbu bakar yang digunakan biasanya juga tidak meresap sampai kedalam dagingnya dan hanya Untuk hasil terbaik sebaiknya menggunakan ayam pejantan atau ayam kampung supaya lebih gurih. Selain ikan Bakar, Cumi Bakar dan udang Bakar, sekarang banyak menu barunya lho.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Bumbu Kampung

  1. cuci bersih ikan lalu tiriskan.
  2. tumis dengan sedikit minyak bawang merah, bawang putih, cabe merah, bumbu dasar kuning dan air, beri gula, garam dan penyedap aduk rata, masukkan ikan.
  3. ungkap ikan beberapa saat sampai air mengering, beri tetesan air jeruk nipis.
  4. panggang ikan dengan api kecil kurang lebih 10-15 menit sambil di bolak balik, angkat dan sajikan hangat.

Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Tak jarang pula kita pasti ingin menyediakan menu makanan restoran di rumah agar lebih menghemat keuangan dan lebih terjamin kualitas kesehatannya. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas.