Bagaimana Memasak Ikan bakar bumbu padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu padang. Sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar bumbu padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Suami yg asli Minang hobi sekali makan Ikan Bakar Padang ini, ngga mau kalah sama Uda Masakan Padang, belajar bikin deh. Alhamdulillah dapat pujian :) Resep Ikan Bakar Bumbu Padang - Bingung mau masak menu apa untuk menu makan hari ini. Nah, daripada bingung kenapa tidak mencoba resep ikan yang akan kami bagikan untuk anda dikesempatan kali ini yaitu Ikan Bakar Bumbu Padang, tentu menu ikan bakar ini berasal dari padang dan sudah terkenal dan populer didaerahnya.

Ikan bakar bumbu padang Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Hal ini tentunya akan menambah […] Ikan Bakar Padang. Anda bisa membuat Ikan bakar bumbu padang menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu padang

  1. Anda perlu 2 ekor ikan laut @600gr (ekor kuning, kuek atau kakap paling ok).
  2. siapkan 2 irisan jeruk nipis.
  3. siapkan secukupnya Garam.
  4. sediakan Bumbu halus.
  5. sediakan 4 buah cabe rabit.
  6. siapkan 5 siung bawang putih.
  7. sediakan 5 siung bawang merah.
  8. sediakan 5 sdm santan kental.
  9. siapkan 3 irisan jeruk nipis.
  10. Anda perlu 3 sdm minyak.
  11. siapkan secukupnya Garam.

Jika pada menu sebelumnya kita membahas tentang ikan bakar dengan bumbu sederhana, sekarang kita akan fokus pada masakan yang lebih kaya bumbu yaitu ikan bakar padang. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Padang: Bersihkan ikan dari sisik dan kotoran dalam perutnya, Lalu cuci hingga bersih.

Cara memasak Ikan bakar bumbu padang

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan jeruk nipis dan garam diamkan selama 30 menit.
  2. Cuci ikan dan keringkan dengan lap atau tissue dapur.
  3. Giling/blender cabe rawit dan kedua bawang sampai halus bersama sedikit garam lalu tambahkan santan dan perasan jeruk nipis aduk rata. Tes dan koreksi rasa.
  4. Lumuri ikan dengan bumbu halus lalu bakar di wajan anti lengket yang sudah di lumuri minyak dengan api kecil saja. Bisa juga dibakar di oven dengan suhu 180-200 derjat celcius sampa matang kedua sisinya.
  5. Jika bumbu masih tersisa pada saat ikan setengah matang oleskan kembali di kedua sisi ikan dan masak sampai matang.
  6. Hidangkan dengan nasi panas dan lalap atau tumis sayur, enak deh. Ikannya udah pedas menurut saya jadi gak perlu buat sambel lagi..

Buat teman teman atau keluarga yang suka makan ikan bakar mungkin sudah tidak asing lagi dengan resep ini. Ya, ikan bakar cianjur memang terkenal sekali. salah satunya karena banyak restauran yang menjadikan menu ikan bakar ini menjadi sajian utama mereka. Demikian cara membuat ikan bakar padang yang sarat bumbu. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay.