Cara mudah Membuat Ikan bakar teflon simple Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar teflon simple. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar teflon simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar teflon simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan panggang teflon Ikan Air jeruk nipis/lemon Garam Bumbu halus Bawang merah Bawang putih Kemiri Jahe Ketumbar(saya pakai bubuk) Lada(saya pakai bubuk). Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim.

Ikan bakar teflon simple Pada kesempatan ini tipstriksib akan menyajikan cara membakar ikan nila dengan menggunakan teflon pada dasarnya sama saja membakar ikan dengan. Pada dasarnya, resep ayam bakar teflon ini sama dengan resep masakan ayam bakar lainnya. Perbedaan utamanya adalah terletak pada alat yang digunakan untuk proses membakarnya. Anda bisa memasak Ikan bakar teflon simple menggunakan 11 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar teflon simple

  1. sediakan 1 kg ikan (dapat di warung biji nangka ekor kuning).
  2. sediakan Bumbu halus (saya kira kira aja takarannya buibu).
  3. Anda perlu secukupnya Bawang putih.
  4. sediakan secukupnya Ketumbar.
  5. Anda perlu Kunyit.
  6. Anda perlu Jeruk nipis.
  7. sediakan Garam.
  8. sediakan Penyedap rasa.
  9. siapkan Kecap manis.
  10. siapkan Minyak goreng (3 sendok u/ di bumbu bakar).
  11. Anda perlu Daun pisang (alas membakar di teflon).

Resep yang pertama ini menggunakan resep dasar bumbu kuning yang diungkep bersama dengan daging. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga. Untuk membuat ikan kembung panggang rica-rica ini saya memanggangnya menggunakan loyang teflon tipis yang memang diperuntukkan untuk Tentu saja anda bisa bisa memanggangnya menggunakan alat pemanggang ikan biasa, atau menggunakan pan/penggorengan teflon yang lebar.

Cara memasak Ikan bakar teflon simple

  1. Cuci bersih ikan potong sesuai selera sayat badannya.
  2. Haluskan (bawang putih, ketumbar, kunyit, tambahkan garam dan penyedap dan air sedikit saja).
  3. Rendam ikan di bumbu yg telah dihaluskan jangan lupa beri perasan jeruk nipis supaya tdk amis.
  4. Goreng sebentar ikannya sampai warna kecoklatan (bentar aja lho buibu :) ).
  5. Sisa bumbu rendaman ikan tambahkan kecap yg agak banyak dan minyak goreng 3 sendok lalu rendam ikan yg sudah di goreng setengah matang dalam bumbu kecap.
  6. Panaskan teflon (api sedang cenderung kecil) olesi teflon dengan daun pisang.
  7. Langsung deh kalo sekiranya sudah panas bakar ikan di atas teflon yang sudah dialasi daun pisang sambil sesekali di olesi bumbu kecap nya ya buibu..
  8. Selamat mencoba buibu πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡.

Resep bumbu panggangan serbaguna untuk ikan, ayam atau sate. Teflonβ„’ comes in many forms: coatings, dispersions, films, resins, additives, and repellents. Learn which is right for improving the products you manufacture. All reviews ikan bakar liver rice quick dinner old colonial building big restaurant indonesian food nila sundanese taste java. Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang.