Cara mudah Membuat Ikan Bawal Bakar (Pompano Fish) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar (Pompano Fish). Lagi mencari inspirasi resep ikan bawal bakar (pompano fish) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bawal bakar (pompano fish) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pilihan resep memasak yang enak resep dan cara masak ikan bawal yang lezat. Daftar catatan lengkap resep untuk ibu rumah tangga aneka resep masakan ikan. Resep Ikan Bakar Bawal Sederhana Bumbu Kecap Spesial Asli Enak.

Ikan Bawal Bakar (Pompano Fish) Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. Di Brazil, ikan inil banyak ditemukan di sungai amazon. Ikan bawal bisa disajikan dalam bentuk ikan bawal goreng, ikan bawal bakar atau ikan bawal asam manis. Anda bisa memasak Ikan Bawal Bakar (Pompano Fish) menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar (Pompano Fish)

  1. sediakan Secukupnya Ikan Bawal (bisa ganti ikan lainnya).
  2. Anda perlu Secukupnya Bumbu Dasar Kuning (disesuaikan dengan jumlah ikan).
  3. Anda perlu Secukupnya Kecap Manis.
  4. sediakan Secukupnya Madu (untuk mendapatkan warna cantik ikan bakar).
  5. Anda perlu Secukupnya Jeruk Nipis.
  6. Anda perlu Secukupnya Garam.
  7. siapkan Secukupnya Kaldu Bubuk (boleh skip).
  8. Anda perlu Secukupnya Minyak Goreng (untuk oles loyang).

Olahan masakan itu bisa disesuaikan dengan selera. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Dengan cara ini, ikan akan matang sempurna hingga ke dalam dan bumbu bakar/olesannya akan membalut kuat seluruh permukaannya.

Cara membuat Ikan Bawal Bakar (Pompano Fish)

  1. Siapkan bumbu dasar kuning. Cuci bersih ikan, kerat bagian tubuh ikan supaya bumbu meresap. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis, garam dan bumbu dasar kuning. Saya marinasi semalaman di kulkas (tutup dengan plastik wrap)..
  2. Oles loyang dengan minyak atau butter supaya ikan tdk lengket..
  3. Lumuri ikan di kedua sisinya dengan kecap manis dan madu, taruh di atas loyang. Masukkan oven, masak dengan api atas. Suhu disesuaikan dengan oven masig-masing. Saya masak 15 menit di setiap sisinya, atau masak sampai matang (kulit berwarna kecoklatan)..
  4. Ikan Bawal Bakar Siap dinikmati dengan Sambal Kecombrang atau Sambal Kecap..

Ikan Bawal Bakar salah satu hidangan yang mudah ditemukan di tempat makan khusus seafood di Indonesia. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Ikan bawal (bahasa Inggris: pomfret) adalah sejenis ikan dari keluarga Bramidae. Ikan ini berasal dari Hawaii dan sejumlah daerah di Indonesia.