Resep: Daging, ikan bakar sambel dabu kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Daging, ikan bakar sambel dabu kecap. Lagi mencari inspirasi resep daging, ikan bakar sambel dabu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daging, ikan bakar sambel dabu kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Jika sambal dabu lebih enak dinikmati dengan sajian ikan bakar, goreng, atau seafood. Maka, colo-colo Maluku lebih enak disantap sebagai siraman pada ikan kembung serta nasi kelapanya. Sajikan ikan patin bakar dengan sambal.

Daging, ikan bakar sambel dabu kecap Sambal ini cukup unik karena tidak diulek, melainkan hanya dengan mengiris kecil-kecil semua bahan. Rasanya pedas dan segar sambal dabu-dabu sangat cocok dinikmati bersama ikan bakar, ikan goreng, atau hidangan seafood lainnya. Seperti halnya Ikan Dori Sambal Dabu-dabu. Anda bisa membuat Daging, ikan bakar sambel dabu kecap menggunakan 8 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Daging, ikan bakar sambel dabu kecap

  1. Anda perlu 4 potong bulat ikan ekor kuning.
  2. Anda perlu 4 slice daging sapi ( pukul2 smp gepeng ).
  3. Anda perlu 4 bh bawang putih haluskan.
  4. siapkan secukupnya ketumbar.
  5. sediakan secukupnya jintan.
  6. Anda perlu 1 bh jeruk nipis.
  7. sediakan secukupnya garam.
  8. sediakan mentega buat olesan.

Sambal kecap juga punya banyak penggemar ketika menikmati ikan bakar. Rasanya yang pedas manis gurih cocok untuk santapan ikan bakar. Pernah mencoba sambal khas Palembang ini? Sekilas pengolahannya seperti sambal bajak, nikmat dicocol dengan ikan bakar.

Cara memasak Daging, ikan bakar sambel dabu kecap

  1. Bersihkan ikan dan daging. pisahkan. Masing2 dibumbui dgn bawang putih,jintan ketumbar garam mentega sisihkan 30 menit atau sampai bumbu meresap didaging dan ikan.
  2. Bakar sampai matang sajikan dengan sambal dabu2 kecap..

Sambal kecap uleg paling enak dicocol dengan ikan bakar, ayam, atau tempe goreng. Untuk tingkat kepedasannya, bisa diatur sesuai selera. Untuk membuat sambal kecap juga tidak terlalu sulit. Lihat juga resep Kuwe Bakar Sambal Dabu-Dabu enak lainnya. Resep Sambal Kecap pedas manis dan mantap seperti diatas bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik tingkat kepedasannya ataupun jumlah porsinya.