Tips Membuat Ikan Bakar Bumbu Iloni Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Bumbu Iloni. Sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu iloni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu iloni yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya. Apalagi jika Anda membuat ikan bakar yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah spesial.

Ikan Bakar Bumbu Iloni Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Anda bisa memasak Ikan Bakar Bumbu Iloni menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Bumbu Iloni

  1. siapkan 1 atau 2 ekor ikan ekor kuning.
  2. siapkan sesuai selera Cabe kecil jika suka pedes atau tidak.
  3. Anda perlu 10 btr bawang merah.
  4. siapkan 3 btr bawang putih.
  5. Anda perlu 3 btr kemiri disangrai.
  6. sediakan 1 ruas jari kunyit.
  7. Anda perlu 1 bh kelapa jadi Santan kental.
  8. Anda perlu Daun pandan.
  9. siapkan Serei digeprek.
  10. siapkan sesuai selera Garam, masako ayam, gula.
  11. sediakan Jeruk nipis.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Resep Ikan Bakar bumbu kecap cukup sederhana dan mudah serta hasilnya juga enak. pas buat hidangan keluarga di akhir pekan atau saat ada pesta bersama teman. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Bumbu Iloni

  1. Cuci ikan hingga bersih tiriskan dan beri perasaan air jeruk dan garam sambil di aduk2 hingga merata,kasi minyak goreng sedikit diamkan sebentar hingga bumbu meresap.
  2. Bakar ikan hingga matang,sambil di siram bumbu perendaman ikan dibolak balik jika sudah matang sjikan di atas piring.
  3. Panaskan wajan tuang minyak goreng secukupnya masukkan daun pandan dan serei hingga harum setelah itu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan(cabe kecil,bawang merah,bawang putih,kemiri,kunyit).
  4. Masukan santan kental sambil diaduk2 terus hingga mendidih,kasi garam masako ayam dan gula sesuai selera sambil diaduk2.
  5. Jika bumbu sudah mengental tuang keatas ikan yang sudah selesai dibakar yang sudah disajikan di piring dan siap disajikan.

Bakar ikan hingga bumbu benar-benar merasap hingga ke daging bagian dalam. Saat bumbu mengering, ulangi mengoleskannya lagi hingga ikan benar-benar matang; Sajikan di atas piring cantik dengan hiasan potongan sayuran segara sehingga menambah selera makan. Jakarta - Ikan bakar jadi salah satu menu andalan di pesta BBQ. Selain bumbu kecap, ada beberapa bumbu andalan yang tak kalah enak dan praktis dibuat. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja.