Cara mudah Memasak Ikan bakar bumbu kecap pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu kecap pedas. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu kecap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu kecap pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang.

Ikan bakar bumbu kecap pedas Sebenarnya, acara bakar ayam atau bakar ikan di malam pergantian tahun bukan merupakan tradisi budaya asli bangsa kita. Selain itu, pemilihan kecap manis atau kecap pedas yang akan digunakan untuk membuat bumbu ayam bakar kecap pedasnya juga harus benar benar diperhatikan. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Anda bisa membuat Ikan bakar bumbu kecap pedas menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu kecap pedas

  1. Anda perlu 3 ekor ikan ekor kuning.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  4. Anda perlu 1 sdt air asam jawa.
  5. Anda perlu secukupnya gula,garam.
  6. siapkan 1 sdm mentega.
  7. siapkan bumbu halus:.
  8. siapkan 4 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  10. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  11. siapkan 3 buah cabe merah.
  12. Anda perlu 1 ruas jahe.

Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Pasalnya waktu pengolahannya juga tidak lama. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Cara membuat Ikan bakar bumbu kecap pedas

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dgn air jeruk nipis.diamkan 15 mnt lalu bilas kembali dgn air mengalir.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi lalu tambahkan kecap,gula,garam dan air asem jawa.koreksi rasa.
  3. Balurkan merata pada ikan.lalu diamkan minimal 30 mnt di dalam kulkas(saya 2 jam).
  4. Bakar ikan sambil di oles dgn sisa bumbu yg sudah dbtambahkan 1sdm mentega.(saya pake happycall) jgn d bolak balik ya cukup sekali aja nnti dagingnya hancur.

Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas!