Resep: Ikan Bakar Parape Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Parape. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar parape yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar parape yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Berarti kamu wajib coba Ikan Bakar dengan bumbu Parape khas Makassar yang rasanya lebih gurih, nikmat, dan segar! Saus Parape khas Makassar terkenal dengan cita rasa bawang merah berpadu dengan asam jawa, yang diproses jadi karamel. Kecewa, Vokalis La Hilla Band Lempar Mic Karena Merasa Diinjak di Parade Bakar Ikan.

Ikan Bakar Parape Sajian lezat ikan bakar parape yang menggugah selera. Tuang sisa bumbu kecap dan bumbu tumis di atasnya. Berarti kamu wajib coba Ikan Bakar dengan bumbu Parape klas Makassar yang rasanya lebih gurih, nikmat, dan segar!.salah satu adalah Resep Ikan Bakar Parape khas makasar. Anda bisa membuat Ikan Bakar Parape menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Parape

  1. siapkan 1 ekor ikan ekor kuning, atau ikan uk. sedang.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 2 sdm air asam.
  4. sediakan 3 sdm gula merah.
  5. sediakan 3 sdm kecap, sesuai selera.
  6. Anda perlu secukupnya garam.
  7. siapkan secukupnya minyak.
  8. siapkan bumbu halus :.
  9. siapkan 8 btr bawang merah.
  10. siapkan 4 bh cabe merah besar.
  11. Anda perlu 3 bh cabe (bs dskip).

Alangkah baiknya jika Anda langsung membuatnya sendiri dirumah dengan panduan Resep Ikan Bakar Parape Paling Enak dibawah ini. Tarikannya ajib, bikin hati senang saat joran melengkung. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Resep Dan cara Bakar Ikan Baronang "Parape" Khas Makasar.

Cara membuat Ikan Bakar Parape

  1. Belah 2 ikan,, lumuri air perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan sktar 5 menit. Lalu bakar hingga matang..
  2. Sambil menunggu ikannya matang...Haluskan bumbu.. Lalu tumis + gula merah + kecap dan air asam hingga harum..
  3. Siram bumbu d atas ikan bakar. Sajikan bersama nasi hangat..

Ikan Goreng / Bakar Bumbu Parape Makassar. Ikan goreng atau bakar dengan bumbu Parape adalah salah satu jenis makanan atau lauk yang sering kita jumpai di Makassar. Ikan bakar menjadi salah satu hidangan khas Nusantara yang disukai semua orang. Dari aromanya saja sudah menggugah selera, apalagi dagingnya yang lembut dengan rasa yang legit. "Bumbu parape ini bumbu dominan ikan bakar di Makassar. Rasanya manis, pedas, sedikit asam segar," jelas Chef Darmawan, Head Chef Samudera Rasa kepada Okezone di Kelapa Gading, Jakarta.