Bagaimana Memasak Ikan bakar sambal sruit Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambal sruit. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar sambal sruit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar sambal sruit yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Sebagai istri dari orang Lampung,kita harus tau donk makanan khas dari daerahnya ☺Contohnya sambal ini nih,terkenal banget di daerah suami,cocok banget buat pendamping ikan bakar,ikan goreng,atau ayam goreng. Hai semua, ada yang teringin makan ikan bakar sumbat sambal macam DB buat? Kalini DB kongsikan cara membuat ikan bakar sumbat sambal yang mudah dan enak.

Ikan bakar sambal sruit Seruit sangat lezat dinikmati bersamaan dengan nasi panas. Rasa ikan yang nikmat akan menambah nafsu makan anda. Sebenarnya seruit ini tidak jauh berbeda dengan sambal ikan bakar atau goreng lainnya. Anda bisa memasak Ikan bakar sambal sruit menggunakan 11 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambal sruit

  1. sediakan 1 ekor ikan gurame. Pakai ikan apa aja pon bisa sesuai selera agan2...
  2. siapkan Bumbu untuk ikan.
  3. sediakan 3 siung bawang putih.
  4. sediakan 1 ibu jari jahe dan kunyit.
  5. Anda perlu Bahan untuk sambal.
  6. siapkan 15 buah cabe rawit.
  7. sediakan 3 siung bawang putih.
  8. sediakan 4 buah bawang merah.
  9. siapkan 1 buah tomat yg msih kuning.
  10. Anda perlu Sedikit gula merah.
  11. Anda perlu 1 buah limau kasturi.

Sambal yang digunakan pun menggunakan bahan-bahan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Namun biasanya, ikan bakar ini kurang lezat tanpa 'kawan seperjuangannya' alias makanan pendamping.

Cara membuat Ikan bakar sambal sruit

  1. Bersihkan ikan.lalu belah macam gambar di atas. Lalu haluskan bumbu dan oleskan pada ikan. Diamkan slama 2 jam..
  2. Bakar ikan sambil di olesi minyak.. Hingga ikan matang. Sambil bakar ikan bakar jga bahan untuk sambal. Tpi liamu jngn di bakar ya gan.. Bakar cabe,bawang putih dan bawang merah. Mcm bkar sate.. Klo sudah agak masak angkat lalu tumbuk. Beri garam dan penyedap rasa sesuai selera.. Klo sudah halus lalu beri perasan air limau. Siap deh untuk di santap. Slamat mencoba ya.

Sedikit sensasi rasa pedas, manis, dan gurih dari sambal akan jadi pelengkap rasa ikan yang gurih dan bertekstur lembut ini. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Kelezatan ikan bakar memang tergantung kesegarannya. Tapi akan semakin nikmat lagi kalau dimakan bersama sambal Sambal yang satu ini memang cocok disandingkan dengan berbagai makanan, termasuk ikan bakar.