Resep: Ikan Bakar Bumbu Pedas & Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Bumbu Pedas & Kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar bumbu pedas & kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar bumbu pedas & kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis. Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang.

Ikan Bakar Bumbu Pedas & Kecap Bagi anda pecinta pedas, sajian ikan bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Anda bisa memasak Ikan Bakar Bumbu Pedas & Kecap menggunakan 11 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Bumbu Pedas & Kecap

  1. sediakan 2 ekor ikan ekor kuning besar.
  2. sediakan 2 cm Jahe.
  3. siapkan 2 cm Kunyit.
  4. sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  5. siapkan 1 sdt garam.
  6. sediakan 1 butir bawang putih besar.
  7. sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. siapkan Jeruk nipis.
  9. sediakan 5 buah cabe rawit merah.
  10. siapkan Kecap manis.
  11. Anda perlu secukupnya Minyak goreng.

Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan Siapa yang menyangka rupanya ikan gurame juga cocok dibakar dan diolesi dengan bumbu rujak? Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Resep ikan patin bakar ini cara membuatnya hanya dengan cara dibakar ataupun dipanggang, yang Ikan merupakan sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain itu juga pada ikan terdapat kandungan omega dan berbagai kandungan vitamin gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bakar ikan yang hanya dengan lumurin air jeruk nipis, dibolak balik dan tidak terlalu matang untuk kemudian diberikan bumbu olesan yang telah kita buat.

Cara memasak Ikan Bakar Bumbu Pedas & Kecap

  1. Ikan yang sudah dicuci dilumuri denganperasan air jeruk nipis. Sisihkan terlebih dahulu..
  2. Ulek bumbu halus: jahe, kunyit, garam, ketumbar, lada, cabe rawit merah, kemiri..
  3. Setelah halus bumbu dilumurkan ke ikan. Diamkan beberapa waktu hingga bumbu meresap..
  4. Setelah bumbu dirasa meresap, mulai membakar ikan. Saya menggunakan teflon besar..
  5. Siapkan bumbu oles: campur kecap dengan lada bubuk..
  6. Panaskan minyak goreng sedikit saja, lalu masukkan ikan yg sudah dibumbui. Goreng setengah matang..
  7. Lalu oles ikan dengan olesan kecap. Bakar hingga matang..
  8. Bisa di makan bersama sambal kecap atau sambal terasi..

Terima kasih telah berkunjung di Resep Ikan Bakar Bumbu Pedas Manis. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula.