Resep: Ikan Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar. Sedang mencari ide resep ikan bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api. Hidangan ikan yang dibakar, muncul secara universal di berbagai belahan dunia.

Ikan Bakar BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Tetapi minim bukan berarti rasanya juga minimalis. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Anda bisa membuat Ikan Bakar menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan laut segar (saya pakai ekor kuning).
  2. sediakan 3 siung bawang putih.
  3. siapkan 2 sdt garam.
  4. siapkan 1 sdt ketumbar sangrai.
  5. Anda perlu 1 sdt saos tiram.
  6. siapkan 2 sdm kecap pedas.
  7. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu 1 sdm bubuk cabai.

Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Ya, menu ikan bakar merupakan salah satu menu yang dalam pengolahannya termasuk mudah dan praktis. Soal rasa pun nggak bisa diragukan. Sebab campuran bumbu-bumbu yang pas yang.

Cara memasak Ikan Bakar

  1. Haluskan bawang putih, ketumbar dan garam. Tambahkan air. Rendam ikan dg bumbu kurleb 30 menit..
  2. Panaskan minyak, taburi tepung terigu (supaya nanti tidak meletus ketika menggoreng). Goreng ikan hingga matang bolak balik. Jangan membalik ikan jika belum matang, mudah hancur. Boleh goreng sampai kering sesuai selera. Tiriskan..
  3. Campurkan bumbu bakaran dalam satu wadah. Tambah 3 sdm air. Aduk rata. Marinasi ikan dg bumbu kurleb 20 menit. Panaskan minyak di teflon sedikit saja. Bakar ikan di kedua sisi. Letakkan di piring saji, bersama lalap dan sambal. Beri kecap manis di atasnya..

Resep ikan bakar cianjur dan ikan pesmol cianjur memang terkenal dengan kelezatan dan keempukan daging guramenya. Tidak hanya di kulit luar, kelezatan bumbu ikan bakar nya terasa sampai ke. Ikan Bakar Terangkat Peminat tegar ikan bakar terutamanya duduk Kajang dan Bangi wajib mencuba Ikan Bakar Terangkat!! Mmg puas hati mkn dan paling penting, sedap smpi menjilat jari apabila. Menyantap sajian ikan gurame bakar sekaligus menikmati pemandangan puncak yang indah di Nah bagi anda yang ingin menikmati hidangan Ikan Bakar a la Sunda ini, silahkan mencoba siapa tahu.