Cara mudah Membuat Ikan gabus bakar santan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan gabus bakar santan. Anda sedang mencari ide resep ikan gabus bakar santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gabus bakar santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Tofu dan ikan gabus kuah santan enak lainnya! Lihat juga resep Ikan gabus bakar santan enak lainnya! Ikan gabus bakar santan Ikan gabus hasil tangkapan sendiri 😊, masak alakadarnya anak kost, namun soal rasa boleh d adu 😊, HAPPY COOKING.

Ikan gabus bakar santan Cara Membuat Ikan Gabus Masak Honje: Rebus bumbu halus, santan dan honje sampai mendidih. Masukkan ikan gabus lalu masak sampai kuah mengering. Angkat, sajikan dalam wadah mangkuk beserta sisa kuahnya. Anda bisa membuat Ikan gabus bakar santan menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan gabus bakar santan

  1. siapkan 1 potong ukuran besar Ikan gabus.
  2. Anda perlu 5 siung Bawang putih.
  3. sediakan 4 siung Bawang merah.
  4. sediakan 1 ruas Serai.
  5. siapkan 1 Kemiri.
  6. siapkan Kunyit sebagai pewarna kuning.
  7. siapkan 1/4 sendok makan Jahe ukuran.
  8. Anda perlu 2 biji Tomat.
  9. siapkan Santan kara ukuran kecil 1 kemasan.

Ayo dicoba resep bumbu ikan bakar sederhana tapi lezat dan bikin kamu ketagihan Cara Membuat Ikan Gabus Masak Santan: Selagi menunggu ikan didiamkan, silahkan siapkan wajan dan panaskan minyak goreng didalamnya. Lalu goreng ikan gabus hingga matang dan berwarna keemasan. Setelah itu, angkat ikan dan sisihkan ikan sementara sebelum kita bumbui. Bumbu masakan pindang ikan gabus hanya menggunakan bahan bumbu sederhana.

Cara membuat Ikan gabus bakar santan

  1. Sisik ikan, cuci bersih rendam d air asam dan garam sekitar 10 menit supaya amisnya hilang.
  2. Halus kan bumbu, (Lombok, bawang putih, bawang merah, kemiri, gula merah sedikit, gula putih sedikit,).
  3. Bakar ikan hingga matang.
  4. Tumis bumbu hingga wangi, kemudian geprek kan jahe dan serai, setelah itu tuang santan kara dan tambahkan air secukupnya, tambahkan garam dan pissin sebagai penyempurna rasa, tambah kaldu penyedap rasa, masukkan kunyit bubuk secukupnya agar warna nya menarik, dan masukkan ikan yg telah d bakar hingga bumbu meresap, Note : krna tidak ada cemangi dan cabai merah jadi pakai bahan alakadarnya, tapi kalau ada boleh d tambah sebagai penarik warna dan memberikan aroma menarik.

Berikut Resep lengkap cara membuat hidangan masakan ikan gabus dengan kuah merah. Resep masakan ikan gabus bumbu pindang ini asli dari palembang yakni masakan pindang tempoyak khas Palembang. Santan kuning ikan gabus adalah makanan kesukaan suami saya, Buat kalian yang suka juga dengan masakan desa ini kalian bisa menyiapkan bahan bahan berikut ini: Bahan-bahan: Ikan gabus Cabe merah. Cara mengolah ikan gabus asap/panggang lalu di sayur dg santan kelapa dan bumbu. Khas tradisi keluarga disajikan bersama lalapan.