Bagaimana Membuat Ikan Bakar Pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Pedas. Sedang mencari ide resep ikan bakar pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Ikan Bakar Pedas BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Ikan bakar pedas gurih siap disajikan dengan sambal kecap. Rasanya yang pedas dan manis sanggup menggugah selera makan seluruh anggota keluarga. Anda bisa memasak Ikan Bakar Pedas menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Pedas

  1. sediakan 2 ekor ikan kuning.
  2. sediakan Secukupnya air jeruk nipis.
  3. Anda perlu Secukupnya garam.
  4. sediakan Secukupnya gula pasir.
  5. siapkan Bumbu halus.
  6. siapkan 5 cabai merah.
  7. Anda perlu 2 cabai rawit merah.
  8. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  9. Anda perlu 7 buah bawang merah.
  10. sediakan 2 sdm margarin.
  11. sediakan 2 sdm kecap ikan.

Resep ikan bakar pedas manis ini bisa dipraktekkan sendiri karena cukup mudah dan tidak memakan. Tentunya Anda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga. Aroma rasa harum dari ikan bakar gurame tentunya akan menggugah selera anda, ditambah dengan sambal kecap pedas menjadikan masakan ikan gurame bakar menjadi sangat special.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Pedas

  1. Cuci bersih ikan, kerat2. Lumuri air jeruk nipis dan garam. Biarkan sejenak. Lalu cuci kembali ikan..
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Olesi ikan dengan bumbu lalu biarkan sejenak didalam kulkas selama setengah jam agar bumbu meresap. Lalu bakar ikan hingga matang.

Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Ketika kita memakannya, yang dikejar adalah rasa smokey dan saus manis pedas yang nikmat disantap bersama nasi hangat. Didalam Aplikasi ini terdapat beberapa resep yang mungkin bisa menjadi insfirasi bagi semua dan di antaranya : Resep ikan bakar pedas - Ayam dan tempe. Sementara itu, ikan bakar Minangkabau (Padang), serta sebagian besar Sumatera dan Semenanjung Malaya, biasanya lebih pedas dengan kuning kemerahan karena campuran cabai, kunyit dan bumbu. Sudah menjadi rahasia umum, jika ikan bakar memiliki cita saya sangat lezat apalagi jika dimakan dengan satu piring nasi putih hangat pasti akan menggugah selera makan kita.