Resep: Ikan Bakar Sambal Lawar / Ikan Bakar Sambal Jahe Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Sambal Lawar / Ikan Bakar Sambal Jahe. Sedang mencari ide resep ikan bakar sambal lawar / ikan bakar sambal jahe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar sambal lawar / ikan bakar sambal jahe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. #ikanbakar #sambalikanbakar #ikanbakarsambal #ikancarubakar #daunpisang #ikanbakardaunpisang Hello everybadehhh.n selamat datang ke RJnina Channel ye. Sambal jahe adalah salah satu sambal yang dapat menjadi pilihan anda ketika menyantap ikan bakar. Bagi anda yang akan membuatnya anda dapat mengikuti tutorial video membuat sambahl jahe.

Ikan Bakar Sambal Lawar / Ikan Bakar Sambal Jahe Lihat juga resep Sambal pedas manis u/ siraman ikan bakar enak lainnya. Resep 'sambal ikan bakar' paling teruji. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Anda bisa memasak Ikan Bakar Sambal Lawar / Ikan Bakar Sambal Jahe menggunakan 11 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Sambal Lawar / Ikan Bakar Sambal Jahe

  1. sediakan 2 kg Ikan Nila.
  2. siapkan 5 sdm Bumbu Kuning.
  3. Anda perlu 2 sdt ketumbar bubuk.
  4. sediakan 2 sdm garam.
  5. sediakan 250 ml air.
  6. siapkan Sambal lawar.
  7. Anda perlu 1 bonggol jahe.
  8. sediakan 3 siung bawang merah.
  9. sediakan 1 sdt garam.
  10. Anda perlu Secukupnya cabe rawit.
  11. Anda perlu Secukupnya kecap manis.

Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Sambal Lawar / Ikan Bakar Sambal Jahe

  1. Bersihkan ikan. Lalu belah ikan agar matang merata..
  2. Campurkan bumbu kuning, ketumbar bubuk, garam & air. Lalu lumuri kebadan ikan..
  3. Bakar ikan diatas bara api hingga matang. Sisihkan..
  4. Siapkan bumbu sambal lawar..
  5. Bakar jahe & bawang merah hingga wangi. Sisihkan.
  6. Sangrai cabe rawit hingga matang..
  7. Masukan jahe, bawang merah, cabe rawit dan garam ke dalam ulekan. Lalu Ulek hingga halus..
  8. Tambahkan kecap & jeruk purut aduk rata..
  9. Sajikan ikan bakar bersama sambal lawar..

Ingin menyantap ikan bakar dengan sambal ? ya , sambal kecap adalah sambal yang pas untuk hidangan ikan bakar. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat. Inilah rahasia bumbu ikan bakar dan petunjuk lengkap resep masakan ikan mas bakar komplit dengan sambal kecap.