Bagaimana Membuat Ikan Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Teflon. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan Bakar Teflon Assalamualaikum wr.wb. Bu Yun kali ini akan membagikan resep dan cara membuat ikan bakar teflon, yang simpel mudah dan praktis. Haloo teman-teman, Di video kali ini aku akan share cara membuat ikan bakar teflon.

Ikan Bakar Teflon Source : Dapur Lse Kurniawan Dari : Pontianak, Kalimantan Nila Bakar Teflon. Ikan Bakar Padang, Bisa Pakai Teflon. Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Anda bisa membuat Ikan Bakar Teflon menggunakan 19 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Teflon

  1. sediakan Ikan.
  2. Anda perlu Timun.
  3. siapkan Daun selada.
  4. Anda perlu Jeruk nipis.
  5. Anda perlu Cabe giling (skip).
  6. Anda perlu Santan kental.
  7. siapkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  8. siapkan Bumbu kuning.
  9. siapkan 5 siung Bawang merah.
  10. sediakan 2 siung Bawang putih.
  11. Anda perlu 1 ruas Jahe.
  12. Anda perlu 1 ruas Kunyit.
  13. Anda perlu 2 ruas Lengkuas.
  14. siapkan Sambal kecap.
  15. sediakan Kecap.
  16. Anda perlu Bawang merah.
  17. sediakan Tomat.
  18. sediakan Cabe rawit.
  19. Anda perlu Perasan jeruk nipis.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Banyak jenis kuliner berbahan ikan yang dapat diolah dengan cara dibakar bara api ataupun dipanggang salah satunya ikan Nila. Resep bumbu panggangan serbaguna untuk ikan, ayam atau sate. Assalamu'alaikum.jumpa lagi dichannel Mamah Reyhan,divideo kali ini Mamah Reyhan berbagi Resep Ikan Bakar Teflon yang.

Cara memasak Ikan Bakar Teflon

  1. Haluskan bumbu, jika sudah mempunyai bumbu kuning, tidak perlu dihaluskan lagi. Saya blender menggunakan air sedikit..
  2. Siapkan ikannya. Cuci bersih dan beri irisan jeruk nipis. Jika ikannya besar seperti ini, lebih baik dibelah, agar matang lebih merata..
  3. Siapkan santan kental. Jangan terlalu encer..
  4. Masak bumbu kuning,kemudian masukkan santan. Masukkan juga garam dan kaldu bubuk..
  5. Masukkan ikan. Jngan terlalu sering dibalik. Jika bumbu sudah mengental, matikan api..
  6. Panaskan teflon. Jika sudah panas, masukkan ikan. Oles2 bumbu ke ikan. Tunggu hingga agak kering. Balik ikan. Oles2 bumbu lagi..
  7. Saya mengoles bumbu 2x ya..jika sudah matang, tiriskan..
  8. Siapkan bahan2 sambal kecapnya. Masukkan ke wadah. Tambahkan kecap..
  9. Kemudian Peras jeruk nipis..
  10. Ikan bakar siap disajikan. Ditambah timun dan daun selada..

Resep ikan bakar - Salah satu aktivitas para ibu rumah tangga yang wajib dilakukan yaitu memasak. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Ketiga, panaskan wajan teflon anda, olesi dengan minyak goreng. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna, bolak balikan ikan dengan baik.