Bagaimana Memasak Tuna Bakar Rica-Rica Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tuna Bakar Rica-Rica. Sedang mencari ide resep tuna bakar rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tuna bakar rica-rica yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Angkat, ikan tuna rica-rica siap disajikan; Itulah dia Resep Masakan Ikan Tuna Rica - Rica Enak dan Praktis yang bias anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan cara memasak yang praktis. Tentunya dengan memasak ikan tuna rica-rica ini akan menambah koleksi menu harian anda.

Tuna Bakar Rica-Rica Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda. Biasanya kita menikmati menu rica-rica dengan bahan daging ayam, daging. Kali ini ada resep ikan Malea atau Bawal laut bakar rica, masakan khas Manado yang pedas enak, bahan-bahan nya mudah untuk membuat ikan bakar rica, antara. Anda bisa membuat Tuna Bakar Rica-Rica menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tuna Bakar Rica-Rica

  1. Anda perlu 1/2 kg tuna sirip kuning.
  2. Anda perlu Bumbu halus :.
  3. sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 5 bh cabe keriting.
  5. Anda perlu 10 bh cabe rawit.
  6. sediakan 2 btr kemiri sangrai.
  7. sediakan 1 sdt ketumbar sangrai.
  8. siapkan Sejumput kecil terasi.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  11. Anda perlu 1 btg serai.
  12. Anda perlu sesuai selera Garam dan kaldu jamur.
  13. siapkan Bumbu Oles :.
  14. Anda perlu Sesendok bumbu halus.
  15. Anda perlu secukupnya Minyak goreng.
  16. Anda perlu secukupnya Kecap.

Bakar ikan sampai matang sambil dioles sisa bumbu. Sajikan ikan dengan sisa bumbu, jeruk limau, dan pelengkapnya. Inilah rekomendasi tentang Resep Bumbu Ikan Bakar Rica Rica. Resep Masakan Rahang Tuna Bakar Rica.

Cara memasak Tuna Bakar Rica-Rica

  1. Siangi ikan. Filet dan lebarkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga tanak.
  3. Lumuri ikan dengan tumisan bumbu hingga rata. Biarkan minimal 1 jam di dalam kulkas (sisakan 1 sendok bumbu untuk olesan).
  4. Karena saya memanggang memakai teflon grill, maka saya goreng dulu satu sisi ikan sebentar hingga separuh matang. Pindahkan ikan ke teflon grill pada sisi yg masih mentah. Bakar sambil sesekali dibalik dan diolesi bumbu olesnya sampai matang..
  5. Bila memakai alat bakaran bisa langsung dibakar dengan dioles2i bumbu sampai matang..
  6. Sajikan dengan lalapan dan sambal kecap atau sambal mentah..

Yellow Spicy Fish (Ikan Rica-rica) is the speciality from Manado, North Sulawesi. It's a dish made from fish (basically you can use any kind of fish) with some ingredients. Resep Gampang dan Mudah ayam saus asam manis Lihat juga resep Ikan tuna asap sambal rica Hj lis enak lainnya! Ikan ekor kuning bakar rica-rica sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa lalapan, membuat anda akan semakin lahap menyantapnya.