Resep: Kerapu Bakar Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kerapu Bakar Bumbu Kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep kerapu bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerapu bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan kerapu bumbu kuning ini memberikan sensasi kelezatan dari daging ikan kerapu yang mantap bersama dengan kuah bumbu kuning yang sangat menggugah Bagi anda yang merasa tertarik dengan resep sajian ikan kerapu bumbu kuning ini, maka berikut kami coba berikan resep dan cara. Bumbu bakar yang digunakan untuk ikan kerapu bakar bermacam-macam. Ada yang menggunakan bumbu sederhana seperti mentega, air jeruk Bumbu kuningnya yang biasa saja untuk ayam goreng gitu," jelas Hendra.

Kerapu Bakar Bumbu Kuning Bumbu woku khas manado cocok utk jenis ikan kerapu,kakap, tuna, tongkol dll. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang membuat ikan nila ketika disajikan akan berwarna kuning. Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya. Anda bisa membuat Kerapu Bakar Bumbu Kuning menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Kerapu Bakar Bumbu Kuning

  1. sediakan 2 ekor ikan kerapu.
  2. siapkan 1 sdm jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 btg serai.
  4. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  6. sediakan Bumbu halus:.
  7. siapkan 5 siung bawang merah.
  8. sediakan 2 siung bawang putih.
  9. siapkan 1 buah cabe merah besar.
  10. siapkan 2 cm jahe.
  11. sediakan 1 cm kunyit.
  12. sediakan 1 buah terasi bakar (ABC).
  13. Anda perlu secukupnya garam.
  14. sediakan sedikit gula pasir.
  15. siapkan sedikit merica bubuk.

Ada banyak bumbu yang bisa Anda pakai untuk membumbui ayam sebelum dibakar, seperti bumbu kecap, bumbu bakar ala padang, bumbu ala ayam taliwang, bumbu madu, dan bumbu kuning berikut ini. Ikan bakar sudah menjadi menu makanan yang akrab di lidah orang Indonesia. Menu ikan bakar juga bisa ditemukan dengan mudah di restoran sampai warung kaki lima. Namun, ternyata tidak semua jenis ikan bisa diolah dengan cara dibakar.

Langkah langkah membuat Kerapu Bakar Bumbu Kuning

  1. Lumuri ikan dgn jeruk nipis, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk dan daun salam hingga wangi..
  3. Lumuri ikan dgn bumbu yg sdh ditumis, diamkan 30-60menit..
  4. Bakar ikan di pan atau teflon hingga matang, sambil diolesi bumbu sesekali..
  5. Sajikan dgn daun kemangi dan sambel terasi..
  6. Semoga bermanfaat..

Hanya ikan tertentu saja yang rasanya enak jika dibakar. Ikan kerapu atau grouper termasuk dalam genus Epinephelinae. Jenisnya beragam seperti kerapu batik, kertang, sunuk, lumpur, macan, muara dan tikus. Ikan bawal juga enak dibakar dengan bumbu kuning atau bumbu rujak. Tak heran kalau olahan bakar ikan air tawar ini juga punya banyak.