Cara mudah Memasak Ikan Kuwe Bakar Kuning #Bandung_RecookDewiLinaFaidah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kuwe Bakar Kuning #Bandung_RecookDewiLinaFaidah. Anda sedang mencari ide resep ikan kuwe bakar kuning #bandung_recookdewilinafaidah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kuwe bakar kuning #bandung_recookdewilinafaidah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Tongkol Bakar Bumbu Kuning ala Padang enak lainnya. Ikan Kakap Bakar Bumbu Kuning. ikan kakap merah, bersihkan belah tengah, daun jeruk, daun salam, lengkuas geprek, sere bagian putihnya, Gula, Garam, Minyak untuk menggoreng. Khasiat.co.id - Ikan Kuwe Kuning adalah jenis ikan laut dari golongan ikan Kuwe.

Ikan Kuwe Bakar Kuning #Bandung_RecookDewiLinaFaidah Menjadi salah satu komoditas unggulan dari jenis Kuwe-Kuwe-an. Manfaat Ikan GT ( Gerong ). Manfaat Ikan GT ( Gerong ). Anda bisa memasak Ikan Kuwe Bakar Kuning #Bandung_RecookDewiLinaFaidah menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kuwe Bakar Kuning #Bandung_RecookDewiLinaFaidah

  1. Anda perlu 1 ekor ikan kuwe ukuran besar.
  2. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  3. siapkan 1 ruas kunyit.
  4. Anda perlu 1 ruas jahe.
  5. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Anda perlu 5 butir merica butir.
  7. Anda perlu Garam.
  8. Anda perlu Pelengkap:.
  9. sediakan sambal kecap.
  10. siapkan lalapan timun & tomat.

Ikan Kuwe Gepeng adalah salah satu Jenis Ikan yang sangat digemari di Dunia Kuliner. Manfaat dan Khasiatnya juga sangat terkenal bagi kesehatan Ibu Hamil maupun kecantikan Untuk Bakar Kalori. Jenis Ikan Kuwe infoikan.com Sudah tahu klasifikasi ikan kuwe? Atau ingin tahu habitat ikan kuwe rambe?

Cara memasak Ikan Kuwe Bakar Kuning #Bandung_RecookDewiLinaFaidah

  1. Cuci bersih ikan dan kerat-kerat supaya bumbu meresap.
  2. Haluskan bumbu. Lumuri ke seluruh permukaan ikan. Marinasi kurang lebih 15 menit.
  3. Siapkan teflon, beri lapisan mentega. Berhubung ini ikannya besar, gak cukup pake teflon biasa, akhirnya ngeluarin happycall dari "tempat persembunyiannya".
  4. Tata ikan dalam happycall. Tuang sisa bumbu. Masak dengan api keci hingga matang. Dibalik cukup 1 kali saja supaya ikan tidak hancur..
  5. Setelah matang, matikan api. Keluarkan dari happycall setelah agak dingin. Siap disajikan 💗.
  6. Supaya panas api merata, bagian bawah happycall saya kasih alas berupa plat besi spt ini. Ini beli di tukang besi. Bisa juga pakai seng atau tutup bekas biscuit 😄.

Siapa sih yang tak kenal kuwe, salah satu Klasifikasi Ikan Kuwe Klasifikasi ilmiah Kingdom : Animalia Filum : Chordata Kelas : Actinopterygii Ordo : Perciformes Subordo : Percoidei Superfamili. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya. Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api. Hidangan ikan yang dibakar, muncul secara universal di berbagai. Ikan bakar sudah menjadi menu makanan yang akrab di lidah orang Indonesia.