Resep: Ikan ekor kuning bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan ekor kuning bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan ekor kuning bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan ekor kuning bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy enak lainnya. Lihat juga resep Ikan ekor kuning bakar enak lainnya! Sambal dabu dabu adalah khas manado Namun meski demikian saya akan mencobanya dengan ikan ekor kuning bakar.

Ikan ekor kuning bakar Fyi Bakarnya jgn kelamaan karena tipe ikannya daging nya cepat masak.. Ikan ekor kuning bakar rica-rica sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa lalapan, membuat anda akan semakin lahap menyantapnya. Dengan membuat ikan ekor kuning bakar rica-rica tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Anda bisa membuat Ikan ekor kuning bakar menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan ekor kuning bakar

  1. siapkan 2 ekor ikan ekor kuning.
  2. siapkan 2 sdm ketumbar utuh.
  3. sediakan 8 siung bawang merah.
  4. siapkan 4 siung bawang putih.
  5. sediakan 2 butir Kemiri.
  6. Anda perlu Kunyit, jahe dan lengkuas (kira kira sepanjang ibu jari).
  7. sediakan secukupnya Garam dan penyedap rasa.

Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Langkah untuk membuatnya yaitu lumuri ikan ekor kuning dengan perasan jeruk kemudian olesi dengan bumbu sambelnya lalu panggang hingga matang. Resep Ikan Bakar Bumbu Goreng merupakan olahan ikan ekor kuning. Nah, yang membuat menu ini istimewa adalah perpaduan sempurna dari bumbu halusnya.

Cara membuat Ikan ekor kuning bakar

  1. Haluskan semua bumbu (ditumbuk ya �).
  2. Balurkan bumbu ke ikan hingga merata, diamkan dahulu biar bumbunya meresap.
  3. Bakar ikan sambil diolesi campuran kecap mentega (aku bakarnya pake pizza pan 😅😅).
  4. Angkat jika sudah matang 😊.

Ikan Ekor Kuning adalah jenis ikan laut yang memiliki ciri warna kuning di bagian ekornya, itu sebabnya ikan ini diberi nama ikan ekor kuning. Selain dikenal dengan sebutan ikan ekor kuning, ikan ini memiliki sebutan lain seperti yellow tail, ikan sunin, fusilier, suli, sulih, dan ikan suliri. Jenis ikan ini mempunyai daging yang tebal dan lembut. Ikan Ekor Kuning Bakar Bumbu Kuning ini dibalur dengan bumbu halus yang tidak dimasak. Saat dipanggang, aroma sedapnya langsung menguar, membuat siapa pun tergugah seleranya.