Resep: Ikan Bakar Ekor Kuning dan Sambal Tomat mentah Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Ekor Kuning dan Sambal Tomat mentah. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar ekor kuning dan sambal tomat mentah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar ekor kuning dan sambal tomat mentah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Lele bakar sambel mentah,, enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Bakar Ekor Kuning dan Sambal Tomat mentah enak lainnya! Lihat juga resep Ikan bakar sambal cabe mentah enak lainnya!

Ikan Bakar Ekor Kuning dan Sambal Tomat mentah Okey buat yang belum pernah mencoba yuk kita lihat resep dan cara membuat sambal tomat goreng berikut siapa tahu ada rencana mau goreng lele sendiri. Bayangkan bagaimana nikmatnya mengunyah daging ikan yang lembut dan gurih dengan paduan renyahnya irisan bawang dan cabai rawit. Apalagi dengan tambahan manisnya daging buah tomat.. Anda bisa membuat Ikan Bakar Ekor Kuning dan Sambal Tomat mentah menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Ekor Kuning dan Sambal Tomat mentah

  1. sediakan 2 buah ikan ekor kuning.
  2. sediakan 1 buah jeruk ikan.
  3. siapkan 1/2 sdt garam.
  4. siapkan 1 sdm mentega.
  5. sediakan bahan sambal :.
  6. sediakan 7 buah cabai rawit.
  7. Anda perlu 2 buah tomat sayur/tomat keriting (optinal tomat biasa).
  8. Anda perlu 1 sdm air jeruk nipis.
  9. siapkan 1 sdt gula.
  10. sediakan 1/2 sdt garam.
  11. sediakan 1/2 sdt terasi bakar.

Sebut saja sambal bajak, sambal terasi, sambal mentah, ijo, belacan dan masih banyak sekali dengan ciri khas dan citarasa unik mereka masing-masing. Buat teman teman yang hobi pedas, berbagai macam aneka cara membuat sambal dibawah pasti bisa memanjakan lidah dan membuat ketagihan. Haluskan bahan sambal bawang putih, bawang merah, jahe, semua cabai, tomat, dan garam secukupnya. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Ekor Kuning dan Sambal Tomat mentah

  1. Cuci bersih ikan dan buang isi perutnya. Kucuri air jeruk ikan dan lumuri garam..
  2. Panaskan mentega dalam teflon. Masukkan ikan, masak hingga matang..
  3. Cuci bersih cabai dan tomat. Haluskan cabai dan terasi bakar, kemudian haluskan tomat cukup di penyet2 saja. Bumbui dengan gula dan garam. Koreksi rasa. Kucuri air jeruk nipis..
  4. Sajikan ikan bakar dan sambal tomat mentah dengan nasi putuh hangat dan lalapan sesuai selera. 😊.

Masukkan gula merah, aduk rata dan masak hingga sambal matang. Sambal jahe siap sajikan dengan ikan bakar dan lalapan. Resep Praktis Cara Membuat Sambal Ikan Asin Sambal dabu-dabu merupakan sambal dari wilayah timur indonesia, sulawesi, yang dibuat dengan cara mengiris-iris kecil semua bahannya. Bahan dasar dari sambal dabu-dabu adalah cabai merah, bawang merah, kemangi, cabai hijau, tomat, jeruk nipis, garam, dan air jeruk nipis. Cara membuatnya cukup sederhan, pertama semua bahan diirs dan dimasukan dalam mangkuk.