Tips Memasak Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Lagi mencari ide resep ikan nila bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang membuat ikan nila ketika disajikan akan berwarna kuning. Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya. Bahan Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Dan sisihkan sementara.

Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning Suami pulang mancing, saatnya masak ikan. :-), tapi bosen cuman di goreng / dbakar terus. Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Selanjutnya lumuri ikan nila menggunakan bumbu tumis dan juga air asam jawa. Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu 2 ekor ikan nila ukuran sedang.
  2. Anda perlu 4 butir bawang merah.
  3. sediakan 2 butir bawang putih.
  4. siapkan secukupnya kunyit.
  5. siapkan secukupnya jahe.
  6. Anda perlu 1 batang serai.
  7. Anda perlu secukupnya merica.
  8. Anda perlu secukupnya gula dan garam.
  9. Anda perlu secukupnya cabai.
  10. sediakan 1 buah jeruk nipis.

Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Masakan Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning yang. minyak, untuk menggoreng. Lumuri ikan nila dengan bumbu tumis dan air asam jawa. Bakar ikan sambil dibolak-balik dan diolesi sisa bumbu sampai matang.

Cara memasak Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning

  1. Bersihkan ikan kemudian kerat-kerat.
  2. Lumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam.
  3. Haluskan bumbu-bumbu.
  4. Ini bumbunya.
  5. Lumuri ikan dengan bumbu sampai merata. Bagian perut ikan diisi bumbu juga ya.
  6. Panggang ikannya.
  7. Angkat dan sajikan dengan sambal.

Resep Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning. Kuliner ikan memang banyak diminati semua orang ketika berkunjung ke rumah makan atau ketika sedang berwisata. Itulah resep ikan bakar bumbu kuning khas Padang yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Anda dapat mengganti ikan dengan ikan nila. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.