Resep: Ikan Kuek Bakar Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kuek Bakar Bumbu Kuning. Lagi mencari ide resep ikan kuek bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kuek bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Teman teman tidak perlu khawatir, bumbu ikan bakar kecap ini lebih sederhana kok daripada resep ikan bakar bumbu kuning, ikan bakar cianjur atau bumbu ayam.

Ikan Kuek Bakar Bumbu Kuning LTC Glodok, Mangga Besar. / It is an icon with title Chevron Right. Ikan Bakar Bumbu Kuning Hayam Wuruk. Karena suamiku akan nambah nasi berkali kali kalo dimasakin inišŸ„°. Anda bisa memasak Ikan Kuek Bakar Bumbu Kuning menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Kuek Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu Bumbu halus:.
  2. sediakan 5 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  5. Anda perlu 2 cm kunyit.
  6. sediakan 1 cm jahe.
  7. sediakan secukupnya air asam.
  8. siapkan secukupnya garam, gula.
  9. sediakan jeruk nipis.
  10. siapkan bahan sambal kecap.
  11. sediakan 150 ml kecap manis.
  12. sediakan 7 buah cabe rawit.
  13. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  14. Anda perlu 1 buah tomat.

Awalnya mau bikin ikan tongkol bumbu kuning, eh di tukang sayurnya ga ada ikan tongkolnya. Yaudah diganti ikan nila aja heheh. There are no reviews for Ikan Bakar Bumbu Kuning, Indonesia yet. Get quick answers from Ikan Bakar Bumbu Kuning staff and past visitors.

Cara memasak Ikan Kuek Bakar Bumbu Kuning

  1. Bersihkan ikan, lumuri dengan jeruk nipis dan sedikit garam untuk menghilangkan amis.
  2. Haluskan bumbu, lumuri ikan dengan bumbu dan diamkan kira2 20menit.
  3. Bakar ikan, atau panggang dg grill/happy call.
  4. Rajang cabe, tomat dan bawang merah. Tuangkan kecap sesuai selera.
  5. Sajikan ikan bakar dengan sambal kecap.

BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Bakar ikan sambil dibolak-balik, sesekali olesi bumbu dan margarin, bakar terus sampai matang. Sepertinya dengan embel-embel Padang masih menujadi favorit, ada banyak masakan dengan. Lihat juga resep Tongkol Segar bumbu kuning enak lainnya! Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol.