Resep: 9. Patin Bakar Bumbu kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 9. Patin Bakar Bumbu kuning. Anda sedang mencari ide resep 9. patin bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 9. patin bakar bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Dulu saya sewaktu kuliah pernah membuat acara barbecue dengan menggunakan ikan patin sebagai bintang utamanya. Source: Mama Biyay Biasanya masak ikan patin di gulai, patin rica² kemangi atau patin sambal matah. Kali ini masak patin bumbu kuning, resepnya dari Mama Biyay.

9. Patin Bakar Bumbu kuning Berikut ini cara memasak Ikan Patin Bumbu Kuning. Bahan yang diperlukan untuk memasak Ikan Patin Bumbu Kuning. Lihat juga resep Patin Bakar Bumbu Kuning enak lainnya! Anda bisa memasak 9. Patin Bakar Bumbu kuning menggunakan 11 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 9. Patin Bakar Bumbu kuning

  1. siapkan 1 ekor ikan patin.
  2. siapkan 8 butir bawang merah.
  3. Anda perlu 5 butir bawang putih.
  4. siapkan 10 buah cabai rawit.
  5. Anda perlu 1 buah tomat.
  6. sediakan 1 ruas kunyit.
  7. siapkan 3 butir kemiri.
  8. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  9. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. siapkan Minyak goreng.
  11. sediakan Gula dan garam.

Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja. Tak lain karena kesulitan memperoleh bahan-bahan dan rumitnya cara pembuatan dalam resep ikan bumbu kuning atau resep masakan ikan lainnya. Untuk membuat bahan bumbu ini , berupa cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan juga garam dihaluskan menggunakan ulekan ataupun.

Langkah langkah membuat 9. Patin Bakar Bumbu kuning

  1. Bersihkan ikan patin dan potong jadi 2 bagian.
  2. Kupas dan iris bawang merah, potong tomat menjadi 4 bagian.
  3. Haluskan cabai rawit, kemiri, kunyit, ketumbar, bawang putih, lada bubuk.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum, tambah sedikit air dan masukkan gula garam. Koreksi rasa.
  5. Masukkan ikan patin kemudian tutup dan tunggu hingga bumbu meresap dan mulai berminyak (Note 1 = sebenarnya tanpa dibakar pun, masakan ini sudah enak sekali. Kalau sedang malas biasanya hanya dibumbu saja) hehe.
  6. Setelah matang, tiriskan ikan patin dan bakar ikan patin diatas arang yang menyala. Oles oles badan ikan dengan bumbu hingga terlihat kering (Note 2 = hati hati !!! Ikan patin adalah salah satu ikan yang mudah terlepas antara daging dan duri, serta mudah hancur).
  7. Sajikan dengan nasi panas. Happy cooking :).

Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Sederhana - Sebagian besar orang, tentu menyantap makanan laut atau sea food sangat mengenyangkan. Makanan laut memiliki nilai gizi yang sangat baik terutama protein. Olahan ikan misalnya bisa disajikan dengan banyak sekali bumbu dan proses pematangan misalnya bakar, goreng atau bumbu kuning. Tumis bumbu cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kunyit bakar, dan terasi bakar yang sudah dihaluskan bersama sampai harum. Masukkan serai, lengkuas, jahe, cabe rawit utuh, daun salam dan daun jeruk.