Resep: Bawal Bakar Bumbu Kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bawal Bakar Bumbu Kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep bawal bakar bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bawal bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nah kali ini kami akan memberikan resep bawal bakar bumbu kuning yang Endeus buat dikreasikan saat weekend. Yuk lihat video selengkapnya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #OlahanHasilLaut. Resep Cara Memasak & Cara Membuat Ikan Bawal Bumbu Acar Kuning Bahan-bahan: Ikan Bawal (Sudah digoreng) Garam Secukupnya Gula Secukupnya Penyedap rasa.

Bawal Bakar Bumbu Kuning Ikan bawal adalah termasuk ikan yang mudah dijumpai. Berdaging lembut dan sedikit berduri, membuat ikan ini enak diolah jadi apapun. Ikan bawal terlebih dulu akan digoreng hingga kering atau sesuai selera. Anda bisa memasak Bawal Bakar Bumbu Kuning menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bawal Bakar Bumbu Kuning

  1. siapkan 1 ekor ikan bawal.
  2. sediakan 7 butir bawang merah.
  3. Anda perlu 5 butir bawang putih.
  4. siapkan 1 ruas jempol jahe.
  5. Anda perlu 1 ruas jempol kunyit.
  6. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  7. sediakan 3 butir kemiri.
  8. sediakan 2 batang sereh.
  9. siapkan 2 lembar daun salam.
  10. sediakan 1 jeruk lemon.

Baru kemudian dimasak bersama bumbu kuning hingga bumbunya cukup meresap. Ikan bawal bumbu kuning, terlintas dalam benak bahwa masakan ini memiliki rasa yang enak sehingga sangat cocok bagi anda, karena kali ini kami mengolahnya tanpa menggunakan santan sehingga sangat cocok bagi anda yang memang tidak menyukai masakan yang bersantan. Resep Ikan Bakar Bawal Sederhana Bumbu Kecap Spesial Asli Enak. Ikan bawal (bahasa Inggris: pomfret) adalah sejenis ikan air tawar dari keluarga Bramidae.

Cara memasak Bawal Bakar Bumbu Kuning

  1. Cuci bersih ikan lalu kucuri dengan air lemon/jeruk nipis. Diamkan 5 menit lalu cuci kembali..
  2. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, lengkuas.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, masukan salam & daun sereh. Beri garam, gula, & royco. Masak hingga bumbu matang lalu angkat..
  4. Lumuri ikan dengan bumbu yang sudah ditumis tadi. Ikan siap dibakar.
  5. Saya lebih suka bakar ikan pakai arang ya. Rasanya jadi lebih enak & wangi..

Anda juga bisa memasak ikan bakar dengan bumbu-bumbu lainnya, seperti ikan bawal bakar bumbu kuning, ikan bawal bakar madu. Jenis bawal yang biasa diolah dengan cara dibakar adalah bawal putih dan bawal hitam. Selain dibakar dengan kecap, ikan bawal juga bisa dibakar Anda bisa mengolah ikan nila dengan bumbu kecap, kuning, padang, atau madu. Seekor ikan nila bakar memang paling enak disantap dengan. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya.