Cara mudah Memasak Ikan bakar kembung bumbu kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kembung bumbu kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar kembung bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kembung bumbu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya. Resep ikan kembung bakar bumbu kuning - satu lagi resep masakan berbahan dasar dari ikan, baik ikan kembung, ikan mas, ikan bawal, ikan nila atau jenis ikan yang lainnya. Ikan yang digunakan sekarang adalah ikan kembung.

Ikan bakar kembung bumbu kuning Cara Membuat Ikan Bakar Kuning: Hal pertama yang bisa dilakukan untuk membuat ikan kembung bakar bisa dilakukan dengan merebus santan bersama dnegan bumbu halus, air asam dan ikan sambil diaduk-aduk hingga meresap dan santan mendidih. Ikan kembung merupakan ikan yang bersahabat karena mudah didapat serta harganya yang ekonomis menjadikan ikan jenis ini santapan familiar dalam hidangan lauk pauk sehari-hari. Masakan ikan kakap kuah kuning tanpa santan ini sangat cocok disajikan ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Anda bisa membuat Ikan bakar kembung bumbu kuning menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kembung bumbu kuning

  1. sediakan 2 ekor Ikan Kembung.
  2. sediakan 3 cm kunyit.
  3. siapkan 2 cm jahe.
  4. siapkan 3 siung bawang Putih.
  5. Anda perlu 5 siung Bawang merah.
  6. siapkan Stngah sendok teh ketumbar.
  7. siapkan Stngah sdk teh asam.
  8. siapkan 250 ml santan.

Ikan Kembung Bakar Pedas Manis ©Shutterstock. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning. Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang, dan makerel tapi ikan ini termasuk jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis menengah sehingga cukup familiar sebagai konsumsi masyarakat sehari-hari. Selain dibikin jadi tempe acar kuning, saya olah juga jadi ikan nila acar kuning.

Cara memasak Ikan bakar kembung bumbu kuning

  1. Bersihkan ikan kembung dan direndam dengan garam dan asam untuk menghilangkan bau amis ikan..
  2. Giling bumbu sampai halus dan didihkan santan..
  3. Masukkan ikan kembung dan bumbu giling aduk hingga mendidih. Setelah cukup meresap panggang ikan hingga sesuai selera.

Ini versi acar kuning favorit keluarga saya. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Oven: Cara pertama, kita panaskan wajan diatas kompor dan masukkan sedikit minyak kedalamnya, setelah itu tunggu hingga minyak panas. Lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat. Campur dan aduk bumbu di atas. Oles ikan kembung tersebut dengan mentega.