Cara mudah Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Simpel Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Simpel. Sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar bumbu kuning. simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar bumbu kuning. simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep 'ikan nila bakar bumbu kuning simpel' paling teruji. Beberapa hari yg lalu tuh, bayang-bayang ikan nila bakar selalu menghiasi hari-hariku. Emang klw lg puasa mah godaannya berat ya 😂.

Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Simpel Udah tau kan bumbu dasar kuning itu apa? Untuk jumlah.bisa disesuaikan dengan lauk yg akan dimasak. Lihat juga resep Pais/Pepes Ikan Nila Bumbu Kuning enak lainnya! Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Simpel menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Simpel

  1. Anda perlu 4 ekor ikan nila. (pilih potong/utuh).
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis peras. ambil airnya.
  3. Anda perlu secukupnya kecap.
  4. sediakan secukupnya garam.
  5. siapkan bumbu dasar kuning.
  6. sediakan 20 buah bawang merah.
  7. Anda perlu 10 siung bawang putih.
  8. sediakan 5 cm kunyit. dibakar.
  9. Anda perlu 10 butir kemiri. sangrai.

Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja. Tak lain karena kesulitan memperoleh bahan-bahan dan rumitnya cara pembuatan dalam resep ikan bumbu kuning atau resep masakan ikan lainnya. Lihat juga resep Ikan Nila Saos Tiram enak lainnya.

Langkah langkah membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Simpel

  1. Haluskan semua bumbu dasar kuning. Saya blender dengan sedikit minyak. (Bumbu Ini saya buat untuk 3x masak. Ayam bakar,ikan pepes,dan ikan bakar). Untuk stok dan memudahkan memasak.bisa ditumis bumbunya dan simpan dalam kulkas..
  2. Bersihkan ikan. Potong atau utuh, silahkan pilih. Lumuri dengan garam dan air jeruk nipis. Remas hingga tidak licin dan kesat..
  3. Kemudian, Lumuri ikan dengan bumbu kuning secukupnya dan beri garam.Diamkan 15 menit..
  4. Siapkan bara api, atau teflon panggang. Bakar bolak balik hingga setengah matang, lalu olesi kecap. Bakar hingga matang dengan api kecil. Sajikan dengan nasi hangat, lalapan dan sambal sari laut 😋.
  5. 😋.

Lalu lumuri ikan dengan perasan air jeruk nipis dan sedikit garam dan lumuri secara merata hingga ikan terbaluti dengan garam dan perasan air jeruk nipis. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Pengen bakar ikan, tapi tapi tapiiiii males bikin bumbu uleg. Alhasil muncullah ide buat bikin bumbu buat bakar ikan tapi yg super simpel, ga pake lama dan ga pake ribet.