Resep: Ekor Kuning bakar rica kampung Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ekor Kuning bakar rica kampung. Sedang mencari inspirasi resep ekor kuning bakar rica kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ekor kuning bakar rica kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ekor Kuning bakar rica kampung. Resep ini adalah resep ikan bakar dengan olahan tradisional yang saya peroleh dari ibu-ibu di desa pelawa waktu saya kuliah kerja nyata. Bau khas pada minyak kampung sangat menggugah selera ditambah rica yang pedas dengan rasa asam dari jeruk.

Ekor Kuning bakar rica kampung Lihat juga resep Ikan ekor kuning bakar enak lainnya! Ikan ekor kuning bakar rica-rica sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa lalapan, membuat anda akan semakin lahap menyantapnya. Dengan membuat ikan ekor kuning bakar rica-rica tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Anda bisa membuat Ekor Kuning bakar rica kampung menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ekor Kuning bakar rica kampung

  1. Anda perlu 2 potong ikan ekor kuning ukuran besar ambil bagian ekor saja.
  2. Anda perlu Bumbu Halus.
  3. siapkan 30 buah cabe rawit.
  4. sediakan 2 buah bawang merah.
  5. siapkan secukupnya garam.
  6. Anda perlu Pelengkap :.
  7. sediakan 2 buah Jeruk Nipis ambil airnya.
  8. siapkan secukupnya minyak kampung.

Bau khas pada minyak kampung sangat menggugah selera ditambah rica yang pedas dengan rasa asam dari jeruk.. Di antara banyaknya jenis masakan di Indonesia tentunya anda familiar dengan bumbu rica-rica. Bumbu ini sebenarnya merupakan khas Manado. Salah satu bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu rica-rica adalah ayam.

Cara membuat Ekor Kuning bakar rica kampung

  1. Bersihkan ekor ikan, buat sayatan pada kedua sisi,rendam dengan jeruk nipis selama 5 menit agar meresap..
  2. Haluskan cabe rawit,bawang merah,garam secukupnya, pindakan ke mangkok tuang minyak kampung dan tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya. Aduk..
  3. Siapkan bara api untuk membakar ikan. Bakar ikan bolak balik hingga setengah matang, olesi dengan bumbu yang dihaluskan tadi pada kedua sisi hingga matang. Angkat dan sajikan :).

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Haluskan semua bumbu untuk rica-rica lalu sisihkan Resep ayam rica rica. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis. bahan bumbu ayam rica rica. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.