Resep: Nila bakar kudas (kuning pedas) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila bakar kudas (kuning pedas). Anda sedang mencari ide resep nila bakar kudas (kuning pedas) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar kudas (kuning pedas) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Hidangan ikan nila bakar bumbu kuning adalah sajian sedap yang nikmat. Hidangan ini mungkin tak asing bagi anda yang seringkali menyantap sajian ikan bakar di restoran. Namun, kali ini tidak ada salahnya jika anda mencoba menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu kuning dirumah.

Nila bakar kudas (kuning pedas) Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. Cara membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning : Langkah membuatnya pertama Anda lumuri ikan nila dengan bumbu ikan yang telah disediakan lalu sisihkan. Setelah itu Anda panaskan minyak untuk menumis bumbu halus, serai, dan juga daun jeruk hingga harum. Anda bisa memasak Nila bakar kudas (kuning pedas) menggunakan 8 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila bakar kudas (kuning pedas)

  1. sediakan 3-4 ekor ikan nila (digambar nyelip ikan patin satu ekor).
  2. siapkan 6 buah cabe merah.
  3. Anda perlu 10-15 buah cabe rawit.
  4. sediakan 5 siung bawang merah.
  5. sediakan 4 siung bawang putih.
  6. siapkan 1 ruas jari kunyit.
  7. Anda perlu secukupnya minyak goreng.
  8. siapkan garam dan penyedap rasa (sesuai selera).

Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka.

Langkah langkah membuat Nila bakar kudas (kuning pedas)

  1. Bersihkan ikan terlebih dahulu, buang isi dalaman ikan.
  2. Haluskan semua bahan.
  3. Setelah halus tambahkan minyak secukupnya.
  4. Bakar ikan diatas bara, kemudian olesi bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  5. Bakar ikan selama 10 menit (lihat kematangan ikan).
  6. Setelah ikan matang bisa disajikan dengan sambal kecap atau sambal yg lain(berhubung ikan yg saya bakar sudah pedas jadi gak pake bikin sambal lagi).

Nila Bakar Pedas Manis. ikan nila, Bumbu :, bawang merah, bawang putih, cabe kriting merah, tomat, garam, gula. ikan gurame (belah punggung, bersihkan), cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, gula merah aren,kalo gulanya kecil ambil setengah ya, madu kuning, garam. nila bakar bumbu kuning. Bahan-bahan/bumbu-bumbu Lumuri ikan nila dengan bumbu tumis dan air asam jawa. Bakar ikan sambil dibolak-balik dan diolesi sisa bumbu sampai matang. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi. Resep memasak Ikan Nila dengan Bumbu Timun Acar Kuning, memadukan gurihnya ikan nila dengan segarnya bumbu timun acar kuning.