Resep: Ikan ekor kuning bakar sambel kacang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan ekor kuning bakar sambel kacang. Sedang mencari ide resep ikan ekor kuning bakar sambel kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan ekor kuning bakar sambel kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nah, kali ini kami akan mencoba membuat masakan yang sederhana dengan bahan dasar ikan ekor kuning yaitu ikan. Lihat juga resep Gulai ekor kuning enak lainnya! Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya.

Ikan ekor kuning bakar sambel kacang Cara membuat sambal kecap ikan kembung bakar. iris tipis tipis semua bahan sambal. Ikan Ekor Kuning (Caesionidae) adalah Ikan laut yang hidup di perairan Indo-Pasifik. Ikan ini disebut fusilier, suli, sulih, suliri, sunin. Anda bisa memasak Ikan ekor kuning bakar sambel kacang menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan ekor kuning bakar sambel kacang

  1. siapkan 2 ikan ekor kuning atw bisa 1 ekor aja.
  2. Anda perlu Jeruk nipis.
  3. Anda perlu sesuai selera Garam dan gula.
  4. sediakan ikat Daun pandan.
  5. siapkan 2 btg serei.
  6. sediakan Daun jeruk.
  7. Anda perlu Bumbu dihaluskan :.
  8. Anda perlu 30 bj cabe merah kecil.
  9. siapkan 10 bj cabe besar.
  10. siapkan 8 bawang merah.
  11. siapkan 3 bawang putih.
  12. Anda perlu sepotong kecil Jahe.
  13. sediakan secukupnya Kacang goreng.

Warna umumnya biru, kuning pada bagian belakangnya dan perak. Jenis ini dikenal sebagai perenang cepat dan termasuk ikan diurnal. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Untuk proses membuatnya, kita bagi dalam tiga tahap.

Cara memasak Ikan ekor kuning bakar sambel kacang

  1. Cuci bersih ikan beri perasan jeruk nipis dan garam trs ksi minyak goreng diamkan sebentar hingga bumbu meresap.
  2. Bakar ikan bisa di bara api atau atas kompor.
  3. Panaskan wajan masukkan serei,daun pandan,daun jeruk hingga berbau harum masukkan bumbu halus.
  4. Beri garam,gula sesuai selera aduk2 hingga bumbu matang dan sambil ikan dibakar siram2 sedikit bumbu ke atas ikan.
  5. Jika ikan sudah selesai dibakar sajikan sambel siram di atas ikan dan makan selagi panas2 enak bumbu kacang nya terasa.

Terakhir, membuat sambal untuk cocolan ikan bakar. Tambahan Bango Kecap Manis di bumbu halus dan sambal tentu memperkaya cita rasa menu ini. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Populasi ikan ekor kuning (Caesio cuning) di perairan Kepulauan Seribu telah mengalami penurunan. Kata Kunci: ekosistem terumbu karang, sumberdaya ikan,pengelolaan sumberdaya ikan ekor semua organisme, ikan membutuhkan energi. untuk bahan bakar tubuh mereka, proses.