Resep: Ikan bakar Bumbu Kemiri(kuning) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar Bumbu Kemiri(kuning). Lagi mencari ide resep ikan bakar bumbu kemiri(kuning) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu kemiri(kuning) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner. Cara membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning : Langkah membuatnya pertama Anda lumuri ikan nila dengan bumbu ikan yang telah disediakan lalu sisihkan. Biasanya dalam keluarga ini mengkonsumsi ikan bakar adalah sesuatu momen yang pas, karena mampu menjadikan keluarga yang harmonis, karena Nah, penasaran bagaimana resep serta cara mebuat ikan tenggiri bakar bumbu kemiri, berikut kami jelaskan langkah-langkahnya dibawah ini.

Ikan bakar Bumbu Kemiri(kuning) Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. Anda bisa membuat Ikan bakar Bumbu Kemiri(kuning) menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar Bumbu Kemiri(kuning)

  1. siapkan Bahan:.
  2. siapkan 4 ekor Ikan lema (belah tengah).
  3. Anda perlu Bumbu yg di haluskan:.
  4. sediakan 8 butir bawang merah.
  5. Anda perlu 4 butir bawang putih.
  6. Anda perlu 3 buah cabai besar.
  7. siapkan 2 buah cabai rawit(selera).
  8. sediakan 1 cm Kunyit.
  9. Anda perlu 1 buah Tomat.
  10. Anda perlu 5 buah Kemiri.
  11. sediakan secukupnya Garam.
  12. Anda perlu secukupnya Penyedap rasa.
  13. Anda perlu secukupnya Minyak goreng.

Coba resep Ikan Bakar Bumbu Kuning untuk sajian makan siang atau saat kumpul. Lihat juga resep Tengiri bakar bumbu kuning enak lainnya. Bumbu ikan bakar â­? banyak beredar di sekitar kita â?³ mulai dari bawang merah cabai rawit, merica tomat, cabai merah dan jeruk nipis. Kedua resep ikan bakar ini adalah ikan bakar bumbu madu dan ikan bakar dan pedas manis.

Cara membuat Ikan bakar Bumbu Kemiri(kuning)

  1. Cuci semua bumbu yg akan di haluskan, bersihkan ikan,..
  2. Uleg bumbu'nya jangan trllu lembut, biar bertekstur lalu tambahkan minyak goreng secukupnya.
  3. Balurkan bumbu pada ikan yg akan di bakar, diamkan bbrpa menit lalu bakar, bisa juga digunakan untuk olesan ikan bakar.. 😇.
  4. Bakar hingga matang, dan siap disantap.. 😇😊 maaf yah tdi nggk keburu fotoin step by stepnya..

Nah bagi anda yang ingin mencoba membuat ikan bakar tidak ada. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Tak jarang pula kita pasti ingin menyediakan menu makanan restoran di rumah agar lebih menghemat keuangan dan lebih terjamin kualitas kesehatannya. Garam dan air perasan jeruk nipis secukupnya. Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning.