Resep: Ikan ekor kuning bakar pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan ekor kuning bakar pedas. Sedang mencari inspirasi resep ikan ekor kuning bakar pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan ekor kuning bakar pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Aneka masakan ikan ekor yang banyak disukai adalah masakan ikan ekor kuning rica-rica yang pedas. Banyak aneka masakan dengan berbagai macam olahan bahan dasar seperti olahan daging, olahan sayuran, olahan ikan dll. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya.

Ikan ekor kuning bakar pedas Warna umumnya biru, kuning pada bagian belakangnya dan perak. Jenis ini dikenal sebagai perenang cepat dan termasuk ikan diurnal. Lihat juga resep Tongkol Bakar Pedas Manis Ikan bakar pedas manis. Anda bisa memasak Ikan ekor kuning bakar pedas menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan ekor kuning bakar pedas

  1. sediakan 1 ikan ekor kuning.
  2. Anda perlu Jeruk nipis untuk mencuci ikan.
  3. Anda perlu secukupnya Garam.
  4. Anda perlu Bumbu halus:.
  5. Anda perlu 5 buah cabe merah besar.
  6. siapkan 3 buah bawang putih.
  7. siapkan 3 buah bawang merah.
  8. Anda perlu Bumbu pelengkap:.
  9. sediakan 2 sdm kecap ikan.
  10. siapkan secukupnya Garam.
  11. sediakan secukupnya Gula.
  12. sediakan 1 sdm Mentega.

Klo makan ikan kembung, udh bosan banget digoreng kdg agak enek. Tp klo dibakar ak suka, cuma gak tau bumbu bakar yg. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas.

Langkah langkah membuat Ikan ekor kuning bakar pedas

  1. Cuci bersih ikan. Lumuri dengan garam dan jeruk nipis. Diamkan 5 menit. Bilas. Sisihkan..
  2. Campur semua bumbu (bumbu pelengkap & bumbu halus)..
  3. Lumuri ke ikan..
  4. Panggang ikan..

Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. Dinamakan ekor kuning karena terdapat warna kuning pada bagian ekor ikan yang mampu berenang dengan cepat ini. Selain itu juga terdapat ciri warna khas lain pada ikan ekor kuning ini berupa warna perak terang pada bagian punggung belakangnya. Ikan laut ini dapat dimasak dengan digoreng. Tentunya Anda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang.