Resep: Ikan Ekor Kuning Bakar Kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Ekor Kuning Bakar Kecap. Lagi mencari inspirasi resep ikan ekor kuning bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan ekor kuning bakar kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ingin tahu bagaimana ikan bakar dengan dibumbu kunyit dan kecap. Aneka jenis ikan memang banyak sekali yang tersebar di seluruh Dunia, di Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan ekor kuning, kami akan memberikan resep yang berbeda serta bumbu yang sederhana namun tetap. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya.

Ikan Ekor Kuning Bakar Kecap Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan. Anda bisa memasak Ikan Ekor Kuning Bakar Kecap menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Kecap

  1. sediakan 500 gram ikan ekor kuning (isi 3 ekor).
  2. Anda perlu Bumbu rendaman ikan.
  3. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  4. siapkan 2 siung bawang putih, uleg.
  5. Anda perlu 2 sdm garam.
  6. sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. sediakan 2 sdm kunyit bubuk.
  8. sediakan 1 sdm lada bubuk.
  9. sediakan Bahan lainnya.
  10. Anda perlu Margarin untuk olesan.
  11. siapkan Kecap.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas.

Cara membuat Ikan Ekor Kuning Bakar Kecap

  1. Bersihkan ikan, buang isi perut dan insangnya, cuci bersih dengan air mengalir. Setelah itu, beri perasan jeruk nipis dan campurkan bumbu rendaman lainnya, diamkan dalam kulkas selama 15-30 menit agar meresap..
  2. Panaskan pan (happycall), oleskan dengan margarin, tata ikan diatasnya.
  3. Beri olesan sisa bumbu dan kecap, jangan terlalu sering dibolak balik ya, nanti ikannya bisa hancur..
  4. Jika sudah matang kedua sisi, angkat, dan sajikan dengan sambal kecap serta jeruk limo sebagai pelengkap.

Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan gurame. Resep Ikan Bakar Kecap yang Praktis dan Sederhana. Mengkonsumsi ikan segar sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun apabila Anda bingung dalam mengolah ikan karena bosan jika hanya membuat ikan goreng maka membuat ikan bakar dapat dijadikan alternatif. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta.