Resep: Ikan buntut kuning bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan buntut kuning bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan buntut kuning bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan buntut kuning bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy enak lainnya. Mencicipi gulai ikan (Foto : Instagram @wulanfoods) JAKARTA, iNews.id - Ikan menjadi salah satu makanan yang bisa dijadikan menu apa saja. Mulai dari ikan goreng, bakar, pepes, hingga dimasak berkuah.

Ikan buntut kuning bakar Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja. Tak lain karena kesulitan memperoleh bahan-bahan dan rumitnya cara pembuatan dalam resep ikan bumbu kuning atau resep masakan ikan lainnya. Tak sedikit pula orang […] The next video is starting stop. Anda bisa memasak Ikan buntut kuning bakar menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan buntut kuning bakar

  1. siapkan 4 ekor ikan buntut kuning...bersihkan.
  2. sediakan Secukupnya kecap manis.
  3. Anda perlu 2 sdm Blueband.
  4. Anda perlu 1 butir jeruk nipis (ambil airnya).
  5. siapkan 1 sdm gula merah.
  6. Anda perlu 2 sdm ketumbar bubuk.
  7. sediakan 2 sdm lada bubuk.
  8. siapkan Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  9. sediakan Bumbu halus untuk marinasi.
  10. sediakan (semua sangrai kecuali daun jeruk)(aq blender).
  11. sediakan 12 siung bawang merah.
  12. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 4 lembar daun jeruk (buang tulang).
  14. Anda perlu 5 butir kemiri.
  15. Anda perlu Seruas lengkuas.

Watch Queue Berikut resep Ikan Bakar Bumbu Kuning dari detikFood untuk menu di malam tahun baru. Untuk bumbu buntut bakar, campurkan saus tomat, saus tiram, kecap inggris, kecap manis, madu, garam, merica, dan penyedap lalu aduk rata dan masukkan buntut yang sudah direbus. Siapkan grill pan, beri sedikit margarin kemudian panggang bawang bombai dan buntut hingga kecokelatan di kedua sisinya, sisihkan. Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

Langkah langkah membuat Ikan buntut kuning bakar

  1. Setelah cuci ikan bisa di balurkan jeruk nipis....tapi kalau aq...aq campur di bumbu halus air jeruk nipisnya.....
  2. Campurkan semua bumbu..dan mulailah mengoles ikan dengan bumbu.
  3. Aq marinasi ikan semaleman....
  4. Setelah semaleman....goreng ikan...tp ga terlalu garing.
  5. Sisa bumbu tumis dengaan 2 sdm blueband...tambahkan 1 sdm gula merah.....
  6. Setelah warna tumisan bumbu kecoklatan pindahkan kewadah dan tambahkan kecap manis secukupnya...bumbu olesan ikan sudah siap.
  7. Olesi ikan yg sudah di goreng td dengan bumbu yg sudah diberi kecap.
  8. Panggang ikan jgn lupa di bolak balik dan diolesi bumbu.....

Dengan manfaat yang meli Benoe mau mencicipi hidangan laut bakar di Ikan Bakar Pak Tarjo. Ikan yang diolah segar karena setiap hari Pak Tarjo memilih sendiri ikannya. Cara Membuat Ikan Bakar Kuning: Hal pertama yang bisa dilakukan untuk membuat ikan kembung bakar bisa dilakukan dengan merebus santan bersama dnegan bumbu halus, air asam dan ikan sambil diaduk-aduk hingga meresap dan santan mendidih. Namun pastikan agar santan tidak pecah sewaktu dimasak, caranya pertahankan mengaduk santan hingga mendidih. Ikan kakap goreng yang dimasak kembali bersama bumbu-bumbu hingga meresap.