Tips Membuat Gurame bakar pedas manis madu kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar pedas manis madu kuning. Sedang mencari ide resep gurame bakar pedas manis madu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar pedas manis madu kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami bakar pedas manis enak lainnya. Lihat juga resep Ikan gurame pedas manis🥰 enak lainnya! Ikan gurame bakar madu saat ini sedang viral dan banyak diminati karena lebih lezat dengan kelengkapan cita rasanya, bahkan manis madu justru lebih mengundang selera makan seluruh keluarga anda.

Gurame bakar pedas manis madu kuning Berbicara ikan gurame, saya termasuk penggemar berat ikan air tawar ini. Rasa dagingnya yang enak dengan tekstur yang lembut sangat enak diolah menjadi masakan special di rumah. Seperti gurame saus tiram, gurame goreng tepung, gurame bakar, gurame saus padang pedas, dan juga gurame asam manis yang akan dibahas pada resep kali ini. Anda bisa memasak Gurame bakar pedas manis madu kuning menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar pedas manis madu kuning

  1. sediakan 1/2 kg ikan gurame (belah punggung, bersihkan).
  2. siapkan 10 bh cabai merah.
  3. siapkan 10 bh cabai rawit.
  4. siapkan 5 bh bawang merah.
  5. Anda perlu 5 bh bawang putih.
  6. siapkan 1/4 gula merah aren,kalo gulanya kecil ambil setengah ya.
  7. Anda perlu 4 sendok makan madu kuning.
  8. sediakan 1/2 sendok teh garam.
  9. siapkan 40 ml minyak makan.
  10. siapkan 2 sendok makan Mentega.

Ikan gurame paling sering kita jumpai di restoran atau rumah makan. Berbagai jenis masakan gurame di kelola untuk di jadikan makanan terutama Gurame bakar, gurame goreng, gurame tepung crispy asam manis, gurame tepung fillet dan Gurame Asam Manis. Namun karna dagingnya yang enak dan besar harga ikan gurame cukup mahal. Resep Ikan Gurame Bakar Bumbu Tradisional Spesial Pedas rasa ikan gurame bakar siap disajikan.

Langkah langkah membuat Gurame bakar pedas manis madu kuning

  1. Cabai merah, cabai rawit, bawang putih,bawang merah, garam, gula merah di blender..atau bisa juga di ulek halus lalu tambahkan minyak aduk sampai rata tambahkan madu.
  2. Masukkan ikan ke dalam bumbu yg sudah disiapkan sampai merata keseluruh bagian ikan.
  3. Siapkan alat bakar.. olesi dengan mentega (saya pakai bulgoggi pan).
  4. Bakar ikan menggunakan api kecil sekitar 10 menit dan balik setelah agak matang tunggu 10 menit lg atau sampai matang lalu angkat.
  5. Siap dihidangkan dengan lalapan dan sambal terasi ya mom.

Gurame bakar pedas manis. foto: Instagram/@cheche_kitchen. Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Kali ini Mamah aku mau kasih tau resep masak ikan gurame pedas manis,Yang dijamin rasanya enaaak banget dan bikin kalian ketagihan, mau t. Resep ikan Gurame Acar Kuning ini terbilang sederhana dan praktis, namun rasa yang dihasilkan tidak bisa dibilang sederhana, karena kelezatan rasanya. Kunci kenikmatannya ada di ikannya, Bunda.