Cara mudah Membuat Ikan ekor kuning bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan ekor kuning bakar. Sedang mencari ide resep ikan ekor kuning bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan ekor kuning bakar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy enak lainnya. Lihat juga resep Ikan ekor kuning bakar enak lainnya! Sambal dabu dabu adalah khas manado Namun meski demikian saya akan mencobanya dengan ikan ekor kuning bakar.

Ikan ekor kuning bakar Fyi Bakarnya jgn kelamaan karena tipe ikannya daging nya cepat masak.. Ikan ekor kuning bakar rica-rica sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa lalapan, membuat anda akan semakin lahap menyantapnya. Dengan membuat ikan ekor kuning bakar rica-rica tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Anda bisa membuat Ikan ekor kuning bakar menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan ekor kuning bakar

  1. siapkan Ikan ekor kuning 3 ekor.
  2. sediakan secukupnya Jeruk nipis.
  3. sediakan Secukupnya garam.
  4. sediakan Bumbu halus.
  5. Anda perlu 1 ruas Kunyit.
  6. Anda perlu 6 siung Bawang merah.
  7. sediakan 3 siung bawang putih.
  8. siapkan secukupnya Garam.
  9. siapkan Olesan.
  10. siapkan secukupnya Mentega.
  11. sediakan secukupnya Kecap manis.

Ikan merupakan sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Langkah untuk membuatnya yaitu lumuri ikan ekor kuning dengan perasan jeruk kemudian olesi dengan bumbu sambelnya lalu panggang hingga matang. Resep Ikan Bakar Bumbu Goreng merupakan olahan ikan ekor kuning. Nah, yang membuat menu ini istimewa adalah perpaduan sempurna dari bumbu halusnya.

Cara memasak Ikan ekor kuning bakar

  1. Cuci bersih ikan, lumuri dg jeruk nipis,diamkan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Lumuri ikan dengan bumbu halus,diamkan 15mnt.
  4. Bakar ikan diatas panggangan/teflon sambil dilumuri bumbu olesan. Gunakan api kecil dan jangan sering-sering di balik agar tidak hancur ikannya.

Ikan Ekor Kuning adalah jenis ikan laut yang memiliki ciri warna kuning di bagian ekornya, itu sebabnya ikan ini diberi nama ikan ekor kuning. Selain dikenal dengan sebutan ikan ekor kuning, ikan ini memiliki sebutan lain seperti yellow tail, ikan sunin, fusilier, suli, sulih, dan ikan suliri. Jenis ikan ini mempunyai daging yang tebal dan lembut. Ikan Ekor Kuning Bakar Bumbu Kuning ini dibalur dengan bumbu halus yang tidak dimasak. Saat dipanggang, aroma sedapnya langsung menguar, membuat siapa pun tergugah seleranya.