Resep: Gurame bakar kuning Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar kuning. Anda sedang mencari ide resep gurame bakar kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan gurame masak acar bumbu kuning enak lainnya. Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Taburi ikan gurame dengan garam dan kunyit sangrai, lalu diamkan sampai bumbu.

Gurame bakar kuning Kunci kenikmatannya ada di ikannya, Bunda. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba! Anda bisa membuat Gurame bakar kuning menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar kuning

  1. sediakan Ikan gurame super.
  2. sediakan Bahan bumbunya.
  3. sediakan 12 btr Bwg merah.
  4. siapkan 7 bh Bwg putih.
  5. Anda perlu 2 ruas Kunyit.
  6. sediakan 5 buah Kemiri.
  7. sediakan 1 ruas Jahe.
  8. Anda perlu 1 sdm Ketumbar bubuk.
  9. siapkan Jeruk nipis.
  10. Anda perlu 20 bji Cabe rawit.
  11. Anda perlu Kecap manis.
  12. Anda perlu Myk goreng.

Resep Ikan Gurame Bumbu Kuning Bahan: Ikan. Cara Memasak Lumuri ikan gurame dengan air jeruk nipis dan garam. Membuat masakkan ikan gurame acar kuning ini terbilang sederhana dan praktis, namun rasa yang dihasilkan tidak sederhana, karena renyahnya ikan gurame disiram dengan. Tips Cara Memasak Ikan Gurame Bakar Yang Enak dan Mudah Resep dan Cara Memasak - Punya ikan gurame dirumah dan bingung mau dimasak apa.

Langkah langkah membuat Gurame bakar kuning

  1. Bersihkan ikan, rendaman 1 ekor utuh,di baluri jeruk nipis kira2 3buah,diam kan 30 menit, setelah itu keruk sisa lendir hingga kesat, keringkan.
  2. Giling bumbu,dg minyak,garam, penyedap,sy PK blender,.
  3. Bakar ikan dan olesi bumbu, setelah setengah matang olesi kecap manis dan sedikit bumbu,bakar hingga matang.

Nasi kuning merupakan resep masakan tradisional yang diangkat menjadi resep masakan indonesia. Cita rasa nasi kuning yang enak dan gurih karena bahannya menggunakan santan kelapa dan kunyit. Seperti sayur kuning rebung yang gurih, enak dimakan dengan gurame bakar dan perkedel ikan. Nikmati gurame bakar sambal bawang buatan sendiri ini bersama orang-orang tersayang. Bakar ikan sambil dioles sisa bumbu sampai matang.