Tips Memasak Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon). Anda sedang mencari inspirasi resep ikan ekor kuning bakar (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan ekor kuning bakar (teflon) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Gulai ekor kuning enak lainnya! Ikan ekor kuning panggang memiliki rasa lezat dengan tekstur daging empuk. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya.

Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon) Ikan ekor kuning salah satu jenis ikan yang kaya akan kandungan tersebut, karena itu tidak heran ikan ekor kuning salah satu jenis ikan yang banyak sekali Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan ekor kuning, kami akan mencoba hadirkan satu resep yang praktis, yaitu membuat. Gunakan api kecil saja agar ikan tidak mudah hangus. selesai. Panaskan wajan teflon, olesi dengan minyak, kemudian lumuri ikan dengan bumbu olesan dan bakar sampai matang. Anda bisa membuat Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon) menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon)

  1. siapkan 4 ekor Ikan ekor kuning (500gr).
  2. sediakan 1 buah Jeruk nipis.
  3. Anda perlu 🥞 Bumbu Kecap :.
  4. Anda perlu 4 siung Bawang putih.
  5. sediakan 2 siung Bawang merah.
  6. sediakan 3 buah Cabai keriting, bisa skip.
  7. Anda perlu 1 sdt Ketumbar bubuk.
  8. sediakan 1 buah Kemiri, sangrai.
  9. Anda perlu 1 ruas Kunyit.
  10. Anda perlu 1 cm Jahe.
  11. sediakan secukupnya Kecap manis.
  12. Anda perlu secukupnya Garam dan gula.

Ikan Ekor Kuning (Caesionidae) adalah Ikan laut yang hidup di perairan Indo-Pasifik. Ikan ini disebut fusilier, suli, sulih, suliri, sunin. Warna umumnya biru, kuning pada bagian belakangnya dan perak. Jenis ini dikenal sebagai perenang cepat dan termasuk ikan diurnal.

Cara memasak Ikan Ekor Kuning Bakar (Teflon)

  1. Cuci bersih dan sayat badan ikan. Lumuri dengan garam dan jeruk nipis, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas lagi, tiriskan.
  2. Goreng ikan setengah matang.
  3. Uleg bumbu halus (ketumbar, kemiri, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah, dan cabai).
  4. Letakkan bumbu halus di mangkok, tambahkan secukupnya kecap manis, gula dan garam. Cek rasa...
  5. Baluri bumbu kecap ke ikan agar lebih meresap, boleh langsung oles saat dibakar ya.
  6. Bakar ikan dengan api kecil di teflon yang sudah dioles sedikit margarin, sesekali dibalik, olesi bumbu kecap lagi jika dirasa masih kurang ^^.

Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat. Soal nutrisinya pun sudah terbukti, sebab ikan mengandung beragam protein serta vitamin yang. Ikan Bakar Padang, Bisa Pakai Teflon. Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang.