Cara mudah Membuat Ikan bakar - ikan ekor kuning Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar - ikan ekor kuning. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar - ikan ekor kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar - ikan ekor kuning yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan ekor kuning atau istilah asingnya Yellow Tail Snapper adalah spesies ikan yang dominan ditemukan di sekitar terumbu karang, tetapi beberapa ditemukan juga di habitat lainnya. Ikan ekor kuning salah satu jenis ikan yang kaya akan kandungan tersebut, karena itu tidak heran ikan ekor kuning salah satu jenis ikan yang banyak sekali Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan ekor kuning, kami akan mencoba hadirkan satu resep yang praktis, yaitu membuat. Hallo semua, Ikan ekor kuning adalah ikan yang sering kita temui di pasar.

Ikan bakar - ikan ekor kuning Ikan Ekor Kuning (Caesionidae) adalah Ikan laut yang hidup di perairan Indo-Pasifik. Ikan ini disebut fusilier, suli, sulih, suliri, sunin. Warna umumnya biru, kuning pada bagian belakangnya dan perak. Anda bisa membuat Ikan bakar - ikan ekor kuning menggunakan 17 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar - ikan ekor kuning

  1. sediakan 3 ekor ikan.
  2. Anda perlu Bumbu bakar.
  3. Anda perlu 4 bh bawang putih.
  4. Anda perlu Kecap.
  5. sediakan Penyedap rasa.
  6. sediakan Garam.
  7. sediakan Minyak goreng panas.
  8. siapkan Bahan sambal jahe.
  9. siapkan 2 bh bawang putih.
  10. siapkan 4 bh bawang merah.
  11. sediakan 1 ruas jahe.
  12. Anda perlu Cabe rawit secukupnya sesuai selera.
  13. siapkan Minyak goreng panas.
  14. siapkan Garam.
  15. siapkan Gula.
  16. sediakan Penyedap rasa.
  17. siapkan Kacang panjang untuk lalapan.

Jenis ini dikenal sebagai perenang cepat dan termasuk ikan diurnal. Resep Ikan Baronang Bakar Bumbu Kuning. Dinamakan ekor kuning karena terdapat warna kuning pada bagian ekor ikan yang mampu berenang dengan cepat ini. Selain itu juga terdapat ciri warna khas lain pada ikan ekor kuning ini berupa warna perak terang pada bagian punggung belakangnya.

Cara memasak Ikan bakar - ikan ekor kuning

  1. Bersihkan perut ikan lalu cuci ikan sampai bersih.
  2. Ulek bawang putih masukkan ke wadah beri kecap, garam, penyedap rasa, lalu siram dengan minyak panas. (Bumbu siap dipakai utk oles ikan saat bakar).
  3. Lalu bakar ikan dan oleskan bumbu..
  4. Lalu membuat sambal, ulek bawang putih dan jahe sampai halus, satelah itu masukkan bawang merah dan cabe rawit ulek kasar..
  5. Masukan Garam, gula, penyedap rasa, alu siram dengan minyak panas..
  6. Potong kacang panjang lalu cuci bersih..
  7. Ikan bakar dan sambal siap untuk disantap.

Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Garam dan air perasan jeruk nipis secukupnya. Cara Membuat Ikan Bakar Bumbu Kuning. Langkah pertama, cuci ikan sampai bersih lalu lumuri dengan menggunakan air perasan. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta.