Bagaimana Memasak 1. Ikan bakar bumbu kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 1. Ikan bakar bumbu kuning. Anda sedang mencari ide resep 1. ikan bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 1. ikan bakar bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan Bakar Bumbu Kuning #ikan bakar #kuliner. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah.

1. Ikan bakar bumbu kuning Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Anda bisa memasak 1. Ikan bakar bumbu kuning menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 1. Ikan bakar bumbu kuning

  1. Anda perlu 500 gr ikan kembung segar.
  2. siapkan bumbu halus:.
  3. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  4. siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 1 ruas jahe.
  6. Anda perlu 2 ruas kunyit.
  7. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  8. sediakan 5 butir kemiri.
  9. sediakan 1 ruas lengkuas.

Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Sebelum dimasak bersama racikan bumbu, ikan akan digoreng terlebih dulu supaya nantinya bumbu bisa lebih melekat. There are no reviews for Ikan Bakar Bumbu Kuning, Indonesia yet. Be the first to write a review!

Cara membuat 1. Ikan bakar bumbu kuning

  1. Bersihkan ikan hingga bersih, taburi ikan dengan jeruk nipis, garam diamkan selama,5 menit.
  2. Haluskan bumbu,kalau aku dibelender aja biar lebih praktis. Lalu bumbu halus baluri ke seluruh ikan diamkan Selama 5 menit agar bumbu meresap.
  3. Lalu kukus ikan yang telah dilumuri bumbu halus selama 20 menit, angkat biarkan dingin..
  4. Siapkan kecap dan kuas. Bakar ikan yang sudah di baluri kecap, bakar hingga tercium aromanya..
  5. Hidangkan dengan sambal dan lalapan.

Get quick answers from Ikan Bakar Bumbu Kuning staff and past visitors. Udah coba ikan guramenya diolah pakai bumbu acar kuning? Taburi ikan gurame dengan garam dan kunyit sangrai, lalu diamkan sampai bumbu meresap. Rasanya sdh lama ngak masak ikan.cuz.ach.tapi maaf foto langah TDK ada.lupa.🙃. Kalau bosan dengan ikan bakar bumbu kecap, coba saja oles ikan bakar dengan bumbu kuning yang lebih gurih dan memberi warna dari ikan bakar.