Cara mudah Memasak Patin bakar bumbu kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin bakar bumbu kuning. Lagi mencari ide resep patin bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Source: Mama Biyay Biasanya masak ikan patin di gulai, patin rica² kemangi atau patin sambal matah. Kali ini masak patin bumbu kuning, resepnya dari Mama Biyay. Suami suka, resep saya bikin sesuai selera 😄 Karena dirumah gak ada anak kecil.

Patin bakar bumbu kuning Alhamdulillah sekali masakan selalu disukai sama ayah dan dedek semua. Tapi kalau makan banyak terus memang saya kasih pengertian soalnya kurang sehat juga. Cukup tekan dua kali tombol daya untuk memulai blender, dijamin bumbu masakan akan halus merata. Anda bisa memasak Patin bakar bumbu kuning menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Patin bakar bumbu kuning

  1. siapkan 1 ekor ikan patin potong*.
  2. siapkan jeruk nipis.
  3. siapkan minyak untuk menumis.
  4. siapkan selembar daun pisang.
  5. sediakan haluskan:.
  6. siapkan 1 ruas kunyit.
  7. siapkan 1 ruas jahe.
  8. sediakan 4 siung bawang putih.
  9. sediakan garam.
  10. Anda perlu 1/3 sdt lada.
  11. siapkan sedikit gula.

Patin tidak harus dimasak pindang atau bakar. Namun pelbagai resep bisa dicoba untuk menikmati ikan yg sangat lezat ini. Kali ini saya memasak ikan patin bumbu kuning. Lihat juga resep Ikan Bawal Bumbu Kuning Tanpa Santan enak lainnya.

Cara memasak Patin bakar bumbu kuning

  1. Lumuri ikan patin dg jeruk nipis lalu sisihkan.
  2. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan ikan beri sedikit air biarkan hingga ikan matang dan angkat.
  3. Kemudian panaskan teflon, alasi dg daun pisang lalu bakar ikan sambil dibolak balik hingga kecoklatan.
  4. Angkat dan sajikan bersama sambal tomat dan nasi hangat.
  5. Selamat menikmati.

Resep Ikan Bumbu Kuning Ikan bisa diolah dengan berbagai macam cara mulai dari digoreng, bakar, kukus hingga dibumbu kuning. Banyak orang yang lebih memilih memasak ikan dengan cara digoreng biasa saja. Tak lain karena kesulitan memperoleh bahan-bahan dan rumitnya cara pembuatan dalam resep ikan bumbu kuning atau resep masakan ikan lainnya. Tak sedikit pula orang […] Resep Ikan Patin Bumbu Kuning Sederhana - Sebagian besar orang, tentu menyantap makanan laut atau sea food sangat mengenyangkan. Makanan laut memiliki nilai gizi yang sangat baik terutama protein.